Saturday, March 30, 2013

Abang, bukan Kakak


Assalamu’alaikum sayang..

Ummi menyapamu lagi. Mau sampaikan pesan abi nih. Abi minta ganti sapaan lagi dari kakak menjadi abang. Abang Zain seperti nama yang diberikan oma. Muhammad Zain Sabban.

Abang…
Abi lagi keluar ada urusan. Ummi sendiri di rumah. Semakin bikin ummi kangen kamu nak. Abang jangan bosan ya dikangenin sama ummi. Ummi masih sering nangis ingat abang. Orang orang suruh ummi berhenti, suruh ummi sabar. Apa kalo sabar itu berarti gak boleh nangis? Ummi bukan cengeng, tapi hati ummi yang mendesak mata ini berair lagi. Ummi gak mau sedih tapi hati ummi masih sering sesak mengingatmu. Abang bagian dari hidup ummi, bagian dari jiwa ummi. Gak mungkin ummi dengan gampangnya melupakan abang. Ummi belum sholat nak, masih dalam masa nifas jadi belum bisa bertemu denganmu dalam sujud. Tapi ummi terus mendoakanmu, mendoakan ummi dan abi juga supaya lebih kuat.

Oiya bang, baru saja kakak Naya, kakak sepupumu yang bulan depan berumur 3 tahun, ditanya tentang keberadaan abang dan kakak Naya jawab, “Adek sudah sama Abah”. Abahnya kakak Naya juga sudah dipanggil Allah, sama seperti abang. Abang sudah ketemu belum? Namanya abah Ardi. Kalau abang ketemu, sampaikan salam kami ya. Kakak Naya, Ummi Naya, juga Bunda Naya (ummi-mu ini) rindu sama Abah Ardi.

Abang, sudah dulu ya. Abi sudah pulang. Ummi dan Abi mau makan dulu. Love you

No comments:

Post a Comment