Saturday, April 18, 2009

Menangislah ... !!!!!


Menangis bukan dosa 
Menangislah jika itu bisa membuatmu lebih baik
Menangislah jika itu satu satunya cara bikin kau tersenyum kembali
Menangislah jika hanya itu caramu mengekspresikan segala gundah atau bahagia

Dan malam ini,
Aku ingin menangis untuk banyak alasan.
Untuk kenyataan yang tak seindah harapan
Untuk kekecewaan yang terus menerus bertambah
Untuk sakit yang kian meradang

Aku pun ingin menangis untuk ...
Segala kesenangan yang sudah Allah berikan
Segala rezeki yang tak putus dialirkan
Semua kebahagiaan yang melengkapi hidup
Dan untuk setiap senyum yang masih bisa kutebar

Tangisan ini juga untuk.....
Ketidakadilan yang dipertontonkan di hadapanku
Keangkuhan yang diperlihatkan dengan penuh kebanggaan
Kemunafikan yang menjijikkan yang terus dimainkan dengan sempurna
Kebutaan hati nurani yang tak lagi tahu membedakan mana yang haq dan mana yang batil

Tangisan ini untuk diriku,
Yang belum bisa berbuat apa-apa
Yang hanya bisa menangis melihat kenyataan pahit ini

Malam ini, aku ingin menangis
Agar esok aku bisa menatap dunia


*ditulis di sudut kamar dengan uraian air mata dan rasa sesak tak terjelaskan*
18 April 2009, 11 : 13 PM

21 comments:

  1. semoga hari ini makin menjadi lebih baik...

    *ndak bisa comment lagi*

    ReplyDelete
  2. ya saya sendiri sering membuat istri menangis tatkala saya mengatakan...

    saya rasanya tenang jika musti pergi karena usaha kamu sudah jalan...

    dan biasanya istri menangis

    ReplyDelete
  3. @ omiyan : Padahal tidak berniat bikin sedih kan? Begitulah, kadang kita tidak tau bagaimana cara mengatakan atau menerima yang dikatakan tanpa ada air mata

    ReplyDelete
  4. puisi kok isinya curhat??? ca eby aku udah liat email yang dulu udah selsei saat komputer mati tiba2. kayaknya udah ketutup ma orng lain. solx gi ga ada pulsa nih. siip udah beres.

    ReplyDelete
  5. @ ello : Thanks banget ya ello. You are my hero deh.

    ReplyDelete
  6. ca ebi sebenarnya (maaf kalo gak sopan) profesinya apa sih?
    cuma pengen tau aja.
    sekalian blogger comunity kapan dibagiin kaos gratisnya??
    Nuntut ni

    ni suara dari anak-anak IAIN

    ReplyDelete
  7. @ IKQ Santiago : Profesinya apa ya? mmmm, bisa dibilang pendamping masyarakat.

    @ blogger maluku : salam kenal juga *bertanya-tanya siapa ini?*

    ReplyDelete
  8. begini menangis, begitu menangis, kesini menangis, kesana menangis, dimana2 menangis...
    boros yah air matanya..

    *berenang di kolam airmata*

    ReplyDelete
  9. @ muhamaze : awas tenggelam

    @IKQ Sabtiago : Kata siapa gratis kaosnya? Bisa dipentung sama Almas. Btw, urusan baju kaos berhubungan sama Bang Habib ya. Tapi ya itu tadi, seng gratis

    ReplyDelete
  10. Cry. May Allah bless you. By the way you've changed the appearance, when you done it?.
    Strawberry. Oh it's nice.

    ReplyDelete
  11. @ Ibnuadila : Thank you. dari dulu pengen ganti template. Baru sekarang keturutan.

    ReplyDelete
  12. *permisi numpang oot*

    ckckkckc... inilah salah satu efek MBC... sekali berdiri lansung rumah ini berganti cat... setelah sekian lama bertahan dengan cat putih2 intu.. skr rumah ini sudah berubah menjadi cita rasa strawberry... *ngiler*

    :D

    ReplyDelete
  13. @ Almas : Ah, dodol kau om Almas. Tadinya pengen template durian atau seng langsa atau gandaria yang lagi musim di Ambon.

    ReplyDelete
  14. Menangis ternyata bukanlah pilihan, tetapi terkadang itu merupakan kebutuhan ya..

    salam

    ReplyDelete
  15. ca.ebi minta puisi sisanya,do bagus bangat.

    ReplyDelete
  16. @ Mus : Bercanda kau Mus. Puisi begini kok dibilang bagus. Lagian su seng ada sisanya lai.Su abis sudah ini

    ReplyDelete
  17. stuju tuh ma ca eby,,, masa puisi diminta sisa. emang makanan?
    ca jangan hanya dikomntarin cerpennya. tolong berpartisipasi. mumpung baru... sekalian rame-rame belajar. bukan begitu? semua orang kan butuh yang namanya proses belajar.
    join with Us. thanks (maksa niyee.....)

    ReplyDelete
  18. @ kumcerpen (it must be ello) : Iya, nanti deh nyumbang cerpen. Belum bikin.

    ReplyDelete
  19. kumpulan cerpen kayaknya asyik nie, dijadiin Kanal MBC aja!!! proyek baru juga nihh.

    ReplyDelete