Sunday, December 19, 2010

(45) zam zam

happy weekend temans...

3 hari lalu,tepatnya kamis 16 desember 2010, saya sekali lagi mengunjungi desa Waesala untuk mendampingi satu kegiatan masyarakat disana. Jelang berakhirnya agenda kami, seorang abang, anak dari Raja Waesala mendatangi saya dan menyampaikan pesan dari abi (sapaan akrab bapa Raja Waesala) yang meminta saya mampir di istana alias rumahnya sebelum kembali ke piru.

Beberapa menit kemudian,saya ke rumah beliau dan ternyata saya diberi oleh oleh dari perjalanan haji beliau berupa sebotol zam zam dan kurma ajwaa, kurma dari kebun sang kekasih, Rasulullah SAW. Beliau ngasih zam zam sambil bilang gini : by,zam zam itu temannya doa (ngomong pake bahasa arab,entah hadits atau apa, saya tidak tahu pasti) artinya zam zam itu mengikuti keinginan peminumnya. jadi sebelum minum tu, eby angka hati bae bae minta apa yang eby mau.

Nah,gara gara pesan itu,saya sampai sekarang belum berani minum zam zam pemberian abi. Saya masih belum berani meminta apa yang benar benar saya inginkan dalam hidup. Saya insyaAllah siap menerima takdir, tapi Allah juga suka kalau kita meminta dan saya benar benar ingin doa yang saya panjatkan sebelum meminum zam zam adalah doa yang benar benar istimewa. Dan pada suatu saat, jika hati ini telah tahu, biarlah hati ini yang menggerakkanku untuk menikmati zam zam itu.

Kalau temans mau minta doa istimewa apa?
Salah satu yang saya inginkan adalah suatu hari nanti saya dapat mengambil zam zam langsung dengan tangan saya sendiri. InsyaAllah...

8 comments:

  1. kalau saya pasti akan berdoa tuk membahagiakan kedua orang tua... :) semoga tercapai...

    ReplyDelete
  2. amin amin. doa setiap anak..

    ReplyDelete
  3. jangan lupa doa minta jodoh juga ;)

    ReplyDelete
  4. itu pasti om. termasuk doa istimewa tuh...

    ReplyDelete
  5. qu punya do'a, tpi untuk dri qu hehehe kyanya gak cocok bwt mu ..

    salam :)

    ReplyDelete
  6. setiap orang punya harapan berbeda. selamat berdoa dan semoga tercapai setiap harap

    ReplyDelete
  7. amin... semoga dapat terkabul dan terlaksana :)

    ReplyDelete
  8. amin amin. makasih kang andi...

    ReplyDelete