Monday, March 28, 2011

(144) Malu Nge-blog



Duh, malu juga kalo berkunjung disini. Janji 365 hari nge-blog, biasanya kosong 3-4 hari. Ini sudah sebulan lebih. Kalau ditanya kenapa, sebenarnya gak ada alasan. Toh, kalo gak bisa di depan kompi juga bisa lewat hp. Socmed lain model Fb dan Twit masih sering ditengok, rajin malah. Tapi blog sendiri malah tidak terjenguk.

Well, saya kembali. Entah dengan semangat yang baru atau tidak. Yang jelas dengan penyesalan yang mendalam tidak pernah menjenguk blog ini dalam satu bulan terakhir. Sebulan ini saya tidak sedang di tanah tercinta, Ambon Manise. Setelah dinyatakan lulus seleksi Diklat Pengembangan Konsultasi Diagnosis IKM, saya beserta 59 teman lain dari seluruh Indonesia bertemu di Ciloto, Kec Cipanas Kabupaten Cianjur.

Disini dingin, saya yang berasal dari daerah yang panasnya minta ampun, kini harus tinggal di daerah yang dinginnya minta ampun. Keluar kemana mana dengan jaket tebal, atau baju berlapis. Sementara yang saya lihat di jalan-jalan, mereka keluar dengan pakaian seadanya. Sempat terpikir, seandainya penduduk sini saya ajak tinggal sehari di ambon, kuat gak ya. Secara mereka gak pernah nemu matahari dengan utuh kayak kita.

Well, sudah sebulan dan alhamdulillah sudah bisa beradaptasi dengan udara dan makanannya walau kadang-kadang sering kangen dengan masakan Ambon. Kangen dengan keluarga di Ambon. Masih ada empat bulan yang harus dilewati. Semoga tetap semangat. Di kesempatan lain, insyaAllah saya akan berbagi cerita seputar serunya bersama 59 teman baru dari daerah berbeda, bahasa berbeda.


sumber gambar dari : endralife.co.cc

3 comments:

  1. Akhirnya...

    sukses buat ca ebi.. 59 hari, 1416 jam, 84960 menit tidak ketemu bisa bikin rindu seseorang dsini... hehe

    ReplyDelete
  2. lebay banget seh itu si iki...
    hahha
    tenang aja ca ambon aman...
    paling besok sampe ke ambon langsung ngemol di hyp*rm*t

    ReplyDelete
  3. mari kita lanjutkan sisa-sia perjalanan ini :)

    ReplyDelete