Sunday, November 20, 2011

Lupakan Mimpi

Mimpi adalah bunga tidur. Atau bagi sebagian orang, mimpi adalah kode yang dipecahkan lalu dihitung hitung hingga menghasilkan angka dan menunggu sore tiba. Saya jarang bermimpi dan jarang pula masuk dalam mimpi seseorang. Sampai saat ini, yang saya ingat, saya pernah mimpi digigit harimau atau cuma dikejar ya? Lupa. Dan waktu kecil, SD kalo tidak salah, ibu pernah bermimpi saya meninggal. Saya tak tahu dan tak mau tahu arti mimpi mimpi itu karena buat saya, mimpi hanya sekedar bukti bahwa tidur semalam tak lelap.

Dan pagi tadi, saya mendengar percakapan begini :

A : kalo mimpi orang kaweng bikin pesta basar, itu artinya apa la?

B : Mimpi orang kaweng tu mimpi seng bae. Mo ada yang meninggal itu

A : Maksudnya? Yang meninggal yang mimpi ka yang di dalam mimpi?

B : Yang di dalam mimpi

A : aoo.. batul ini. Ada orang mimpi beta kaweng, bikin pesta basar

B : ….hening…..

Entah apa yang ada di pikiran B, mungkin menyesali telah memberitahu arti mimpi itu. Entah apa pula di pikiran A, gelisah akan arti mimpi itukah? Dan di pikiran saya, masih sama, mimpi adalah tanda yang bermimpi tak nyenyak tidurnya. Karena terlepas dari kebenaran arti mimpi itu, kematian pasti datang kan? Berapa banyak orang yang meninggal tanpa perlu sebelumnya dimimpikan dulu. Kematian pasti datang, tugas kita hanya tetap dalam keadaan baik saat dijemput nanti juga mempersiapkan kehidupan yang baik setelah kedatangannya itu.

Ambil hikmahnya saja dari mimpi tersebut. Bahwa kita diingatkan lagi dan lagi untuk jadi lebih baik dan lebih dekat kepadaNYA, yang memiliki kita seutuhnya……

gambar diambil dari sini

No comments:

Post a Comment