Tuesday, February 28, 2006

23? So.....

23 tahun. Apa ya artinya? Tambah dewasakah? Atau hanya tambah tua? Dulu, aku masang target do something pada usia ini. Aku masang target untuk menambah satu peran dalam hidupku di usia ini. It means, setahun ke depan ini peran itu ingin mulai kujalani. Tapi semuanya balik ke Allah. Segala keputusan ada di tanganNYA. Kita lihat saja nanti. Kuserahkan semuanya pada kekasihku, Rabb tercinta.
Ada banyak hal yang ingin kulakukan dalam hidupku setelah ini. Aku ingin bisa menyelesaikan studi S1 ku. Aku ingin punya usaha toko buku, bengkel, kost2an dan kontrakan. Aku pengen punya rumah sendiri yang mungil dan ada perpustakaan dan mushola di depan rumah. Aku ingin bisa biayai adikku kuliah di kedokteran. Aku ingin kerja juga di operator. Aku ingin mengunjungi ka’bah bersama kedua orang tuaku. Aku ingin jadi dosen. Aku ingin bisa hafal al-quran. Aku ingin ke ternate. Aku ingin ke banda neira. Aku ingin ke mataram, aku ingin punya web pribadi, aku ingin punya banyak anak. Aku ingin banyak deh. Bahkan di my private book, sudah kutulis apa-apa saja hal2 yang kuinginkan dalam hidup, yang ingin kuraih. Mungkin yang tertulis di atas sepertinya terkesan duniawi banget, tapi bukankah dunia adalah tempat kita menyiapkan bekal ke rumah abadi kita? Aku ingin yang terbaik di dunia dan kumanfaatkan sebagai bekalku ke rumah abadiku nanti.
Banyak mimpi yang ingin kuraih. Aku hanya berharap Allah menuntun jalanku selalu agar caraku meraih mimpi mimpi itu tetaplah berada di jalannya. Dan kuserahkan sepenuhnya kepadaNYA apa-apa yang terbaik untukku even its not my dream dan aku pun bersiap jika ada mimpi yang tak bisa kudapat karena itu bukanlah yang terbaik untukku.
Boleh kan bermimpi?
Kata Imam Asy Syahid Hasan Al Banna, mimpi hari ini adalah kenyataan esok hari dan kenyataan hari ini adalah mimpi kemarin. Karenanya, aku ingin bermimpi yang indah hari ini agar besok, semuanya menjadi indah. Tapi tentu saja tidak asal mimpi, semua harus dibarengi ikhtiar, berdoa dan tawakkal.
Ya Allah, apapun mimpiku, Engkau tau yang terbaik untukku. Aku tidak minta apa-apa, aku hanya minta Kau beri kekuatan menerima setiap keputusanMU dalam hidupku. Aaaamiiiiiiin

27 Februari 2006. 08:17 PM
Tak terasa aku sudah semakin tua

No comments:

Post a Comment