Tuesday, April 18, 2006

Indahnya Membina

"Malaikat, penduduk langit dan bumi, smpai semut-semut di lubang dan ikan-ikan di lautan memohonkan rahmat-Nya bagi manusia yang mengajarkan kebaikan"

Siapa sih yang tidak ingin didoakan oleh ciptaan ciptaan Allah yang tidak berdosa yang insyaAllah diijabah oleh Allah? Rahmat Allah, siapa juga yang tidak menginginkannya?

Membina adalah hal mutlak yang harus dilakukan oleh kader yang sudah terbina karena adalah sebuah keindahan ketika kita bisa memberi apa yang selama ini kita dapat. Bertemu dengan wajah-wajah baru dengan berbagai karakter, berbeda kecenderungan untuk kemudian dipersatukan dalam sebuah lingkar ukhuwah, melakukan pembenahan secara fardiyah maupun secara kolektif adalah salah satu dari sekian banyak keindahan membina. Sunnatullah jika ada binaan kita yang mutung, yang futur. berbagai introspeksi harus kita lakukan, tapi bukan berhenti. karena yang bisa kita lakukan adalah memberi, membagi sedikit ilmu yang kita punya dengan seoptimal mungkin, dan kembalikanlah kepada Allah karena Ia-lah yang memilih hambaNYA yang akan diberi hidayah.
bagi para kader muda yang telah membina : Sabarlah dalam membina
bagi kader muda yang belum membina : what are you waiting for?

catatan kecil untukku, semoga kedewasaan dan kematangan tarbiyah dapat lebih kurasakan dengan dibina dan membina.
Buat "adek-adek"ku, semoga lingkaran indah kita berlanjut hingga ke surga. Aamiiiin
Buat "saudara-saudara"ku, lingkaran kita selalu jadi moment yang kutunggu-tunggu

No comments:

Post a Comment