Monday, November 08, 2010

(4) Tanya : dimanakah cinta, setia?

Dua kisah yang membuat hatiku banjir hari ini. Banjir akan kisah wanita yang di dholimi juga wanita yang kebablasan.

Kisah 1 : si wanita menggugat cerai suaminya setelah 8 tahun pernikahan. apa pasal? Karena ternyata sang suami telah menikah 5 bulan yang lalu tanpa memberi tahu sang istri. Alasan sang suami adalah tak ada keturunan hingga saat ini.. haruskah begitu? haruskah? tak adakah cara yang lebih elegan? yang lebih berperasaan?

Kisah 2 : seorang lelaki yang sudah memiliki 5 anak selingkuh dengan perempuan yang sudah memiliki 2 anak. Ketahuan dan akhirnya suami si perempuan sedang menempuh jalur hukum untuk hal ini.

Saya jadi bertanya, kalo karena tidak ada keturunan, rumah tangga bisa berantakan, kenapa rumah tangga yang banyak anak juga ada yang berantakan?

Cinta yang dulu dimiliki mana? Janji di depan Tuhan yang dulu diucapkan mana? Kenapa tidak bisa bertahan dengan satu cinta? Kenapa

Semoga saya, anda, tidak memiliki kisah kisah seperti di atas.

13 comments:

  1. itu bukan atas dasar cinta, tapi lebih pada nafsu semata ...
    semoga tidak menimpa kita ya ..

    ReplyDelete
  2. cinta tak mungkin menyakiti. apalagi cinta yang berlandaskan keimanan

    ReplyDelete
  3. ehm, cinta bisa berubah setiap saat ...
    bergantung bagaimana kita menjaga kesucian cinta itu ...

    Salam BURUNG HANTU

    ReplyDelete
  4. Menikah itu butuh ilmu, bashirah. tidak hanya berlatar belakang cinta dan nafsu semata.

    ReplyDelete
  5. wah saya belum menikah,mesti banyak baca bacaan kisah2nyata seperti ini biar siap mental :)

    ReplyDelete
  6. @denuzz: semoga kelak denuzz bs dapat cinta suci terjaga ya. atau sudah?
    @kang tejo : iya ya kang. mata hati harus dipertajam biar nurani terjaga dan menghindarkan diri dr hal2 yang menodai cinta
    @nurrahman : sama dong. siapkan mental yuk...

    ReplyDelete
  7. wahhhh kok lelaki saja sih yang diserang inih T_T

    ReplyDelete
  8. @almas : ah,tak ada penyerangan disini. atau kau merasa diserang,hai lelaki?

    ReplyDelete
  9. Kalo udah begitu, mental dan iman orang2 itu yang patut dipertanyakan. :(
    Pernikahan itu adalah sebuah ikatan, sangat sakral di Islam. Halooooo bagaimana mungkin kalian melanggarnya?? *marah*

    ReplyDelete
  10. marah juga sempat singgah ketika kisah ini tertutur dari si korban..

    semoga kita bisa menjaga kesakralan dengan kehormatan diri..

    ReplyDelete
  11. Jelas sekali di Alquran tersebut perkara2 yang membolehkan perceraian (saya lupa surat apa ayat berapa). Jadi, kalo perkara2 itu gak terjadi, ya haram hukumnya cerai. Eeeeh malah selingkuh... jelas gak ngerti agama. :(

    ReplyDelete
  12. itulah kang asop. masalah memang mutlak ada, tapi jalan keluar dari masalah juga pasti Allah hadirkan. asal syukur dan sabar aja.
    bukan jalan pintas selingkuh, lalu cerai. aduh...

    ReplyDelete
  13. Iya, he'eh.... :( Menyedihkan sekali..... :(

    ReplyDelete