Saturday, July 01, 2006

REPORTASE REUNION OF SIXERS

Reportase reuni yang berserakan di milis angkatan 6 STM Telkom SP 2 Makassar

Dari ARMAND (si Ketua Panitia)
Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Syukur Alhamdulillah,
"The SIXERS Reunion" dengan item acara;
1. Silaturahmi Keluarga BEsar SMK Telkom SP.2 Makassar
2. Wisata ke Malino
berjalan dengan sukses,

Teman-teman yang hadir adalah:
Eby, Rahmi, Jumiaty, Phionk, Baya, Mariana, Esty, Sery rahayu, Christian, Ronald, Me2t, Noel, Uul, Dwi, BK, Riswan, Fajar, Armin, Hijas, Soba, Anto, Haslan, Ade, Budi, Armand, Haryadi, Iswandi,Sulfi, Iphoel, Kifliandy ( Hmmm...siapa lagi di'?!)

Ya....sebenarnya agak kecewa juga, karena teman2 di Makassar sendiri banyak juga yang tidak sempat hadir. Maklumlah, the SIXERS memang selalu sibuk,atau cuma sok sibuk. Heheh...just kidding men!

Menurut Bpk. Supian, Angkatan 6 adalah angkatan yang selalu membuat gebrakan2 di SMK Telkom, mulai saat masih sekolah sampai sekarang.
Pada sambutannya, beliau juga membaca beberapa narasi yang bersifat kritis dan juga yang lucu2 dari buku tahunan kita. Sambutan inipun akhirnya jadi standing joke.
La wong pak Supian memang lucu kok. Hehe...! (maaf pak)

Trus.......
Bpk. Abd. Samal yang kita percayakan untuk mewaliki guru untuk memberi sambutan, juga salut akan gebrakan serta eksistensi angkatan 6 yang masih solid sampai sekarang.
Hikh.....hikh...!kita jadi terharu blah.....

Acara yang dimulai jam 9, berakhir pada jam 1 siang kurang lebih seperti format acara yang telah disampaikan sebelumnya.
Antusiasme adik2 kelas juga ga kalah.
Terakhir, foto bareng....
Aii.....banyak lagi yang lewatkan kesempatan jadi foto model.

Acara kemudian dilanjutlan ke Malino
Kegiatan di malino;
- Nonton bareng piala dunia
- Kompetisi Winning
- Liat-liat album foto kenangan,
- Makan nasi goreng buatannya baya, ebhy, esti, ayu, (enakki tawwa...!!!)
- jalan2+ foto2 di perkebunan teh
- Makan ikan di bili2,
- Ketawa sehari-semalam bareng Noel.
- Muntah bareng haslan dan kifli
- etc

Sa bilang memang, Yang ga' ikut pasti nyesel toh?!!

Kalo gitu, saya dan teman2 team work mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi teman2, baik berupa kontribusi maupun kedatangan langsung ke acara.
Mudah2an persaudaraan kita dapat terus bertahan tiil the end!!!

skali lagi, Thank's Bro!
Our BROTHERHOOD WILL NEVER END

ARMAND

NB ;
- Untuk teman2 yang terlambat mentransfer kontribusi untuk acara reuni kemarin,
masih bisa ditransfer untuk mendapatkan baju angkatan.
- Sisa dana akan diSAVEkan untuk penerbitan buku THE SIXERS, dan kebutuhan yang lain yang berhubungan dengan THE SIXERS. (untuk informasi bisa menghubungi sdr. Haslan Halik/bendaraha)
- Dokumentasi reuni berupa foto2, nanti dapat dilihat dimillist.
sedang yang berupa video, akan digelar nonton bareng, abis lebaran mendatang. So don't miss it guy's!!

Dari SOBA :
Assalamu 'alaikum wr. wb.

Sebelumnya saya meminta maaf karena baru posting tentang acara Reuni kemarin.
karena tadi malam saya sdh di minta oleh Budi' untuk posting.

Ceritanya bagaimana di'?. Kaya'nya versi saya saja deh.

Saya berangkat ke Sekolah sekitar jam 7:30, soalnya telat bangun karena nonton piala dunia. saya sampai disana sekitar jam 8:00.

Setelah memasuki pekarangan sekolah, telah tampak tenda yang telah berdiri. tenda tersebut terdiri dari 4 bagian. Jadi tenda membentuk segi empat. Lokasinya tentu saja di lapangan upacara.

Tenda pertama yang berada di depan ruangan guru adalah tenda untuk para pemateri dan juga proyektor serta layarnya. disebelah kanan (depan perpustakaan) merupakan tenda untuk para adik2 siswa STELK. Kemudian tenda di sebelah kiri (depan kelas 3) sebagai tenda untuk para Guru dan staf sekolah, dan juga untuk teman2 the sixer. Kemudian tenda yang berada di depan adalah juga untuk para adik2 para siswa STELK.

Pertama2 saya masuk saya langsung disambut oleh teman2 yang telah berada di sekolah (ternyata beberapa dari mereka bermalam disekolah). Di lokasi kejadian (patroli kaleee...) maksudnya di lokasi reuni telah ada beberapa teman2 yang sedang sibuk menyiapkan acara. Telah ada Armand, Budi', Ipoel, Haslan, Memet, Beckha, Dwi, Uul, Ebi', Esti, Baya' dll. disana juga telah pa' Deni, dan beberapa staf sekolah.

Setelah bertegur sapa beberapa saat saya langsung turun tangan membantu teman2 yang lagi sibuk2x. mulai dari memasang kain untuk tenda utama, angkat2 kursi dll.

bersamaan dengan itu, teman2 the sixers yang lain berturut2 datang seperti Noel, Anto', Hariyadi, Ayu', Jumiati, ronal, Ian dll.

Acara dimulai sekitar jam 10:00 siang. Acara dimulai dengan acara sambutan2.
Yang pertama adalah sambutan dari Armand selaku ketua panitia acara reuni.
Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Pa' Samad, mewakili Guru
terakhir sambutan Kepala sekolah sekaligus membuka secara resmi acara reuni

Yang menarik untuk saya ceritakan disini adalah sambutan kepala sekolah. Dimana dalam sambutannya, beliau mengatakan kalau beliau sangat sering membaca salah satu buku yang dibuat oleh angkatan VI yaitu "Kisah Kasih Klasik untuk Masa Depan" (kalau tidak salah). Dimana beliau ternyata banyak mengambil inspirasi serta refleksi dari buku tersebut. misalnya cerita2 kita tentang fasilitas di sekolah, mulai dari fasilitas komputer, kantin dll.
Dan banyak pembenahan yang dilakukan oleh sekolah karena cerita2 di buku tersebut.

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan acara perkenalan personel2 the sixers, dimulai dengan tampilan foto2 yang telah dikemas dalam format film. Kemudian perkenalan satu persatu secara langsung yang di pandu oleh Armand.

Kemudian acara paduan suara yang dibawakan oleh adik2 kelas serta hening cipta untuk guru2 yang mengajar kita dahulu yang telah berpulang. seperti Pa' Kardi dan Pa' Nasir.

Acara berikutnya adalah acara Dialog interaktif. Acara ini menampilkan tiga pihak. Yaitu pihal operator telekomunikasi, kemudian pihak vendor telekomuniaksi serta pihak ..... apa di'? ..... yang jelas tiga lah....
Pihak operator diwakili Esti dari Telkomsel, pihak vendor di wakili Memet dan pihak yang satunya lagi diwakili Anto (Samsung). Dan acara ini di pandu secara menarik dan interaktif oleh Haslan.

Setelaha acara Dialog, dilanjutkan dengan acara pemcaan Do'a yang di pimpim oleh Pa' Nasaruddin. Dan terakhir acara yang paling di tunggu oleh semua peserta Reuni yaitu acara Penutup alias makan ........

Setelah Acara makan2 selesai, teman2 kemudian berkumpul di ruang kelas untuk membicarakan acara berikutnya yaitu ke Malino. Namun karena sesuatu dan lain hal, ada teman2 yang tidak bisa ikut. Salah satunya adalah saya.

Makanya cerita saya hanya acara disekolah saja, sedangkan acara di Malino nanti teman yang lain yang cerita.

Oke, sampai disini dulu info reuni dari makassar. Dan teman2 yang tidak bisa
ikut harap jangan bersedih. Apalagi yang berada di luar Makassar karena kita2 mengerti kok dengan kondisi teman2 yang ada halangan. Dan kami yakin kalau tidak ada halangan teman2 semua pasti akan datang.

BROTHERHOOD WILL NEVER END

Viva The Sixers Of STELK

Wassalam.

Dar BUDI (sekretaris panitia):
assalamu alaikum wwr.wb.......

"mantap mentong tawwa the sixers.."(red.)

itu yg sy dengar dari anak2 angk 11 dan 10.
selepas perkenalan satu persatu the sixers yg hadir.
...
mereka betul2 iri pada angk 6 yg begitu solid.
sampe bisa bikin acara spt itu di sekolah.

walaupun hanya sedikit yg hadir saat acara, tetap suasana meriah (by sambutan lucu dari pak supian) dan antusias disambut oleh guru2,staff, dan adik2 yg masih di sekolah.

...
ada lagi cerita yg lain.
dibalik layar, di balik meriahnya suasana acara reunion, terjadi 'tindak kriminal' oleh seseorang. modusnya adalah dengan mengumpulkan satu persatu the sixers yg gemuk2. lalu setelah dihipnotis dg kata2 beracun hingga mata mereka jadi gelap
dan tak saaadarkan diri, mereka kemudian di ambil dompetnya one by one dan dikembalikan dalam keadaann kosong.. Ingin tahu siapa dia??? (tau sendirilah...)

pesan bang Nasir:
Waspadalah kalau ke sekolah... waspadalah..WASPADALAH!!!
...

nah itulah sedikit cerita yg dilihat dari sisi yg berbeda...

SUKSES THE SIXERS REUNION berkat bantuan, doa, pastisipasi, dana, tenaga, waktu yg kalian korbankan semuanya hanya u BROTHERSHIP.
ya, PERSAUDARAAN...

sy mewakili seluruh panitia kerja mengucapkan, TERIMA KASIH BANYAK atas semua itu frend.

Mudah2an kita ketemu lagi ces...
sy harapkan kepada seluruh the sixers, agar menyampaikan seluruh suka dukanya di milis ini. apapun itu ces.. agar kita semua juga bisa merasakannya..

tks semuanya.... mmmmuuuah.

Dari HASLAN (bendahara sixers):
Dear All...........
berikut saya attach laporan kas reuni the sixer yang telah kita adakan.
Jadi kalo ada data dalam laporan kas yang perlu dipertanyakan lang sung aja hub saya .OK.
Mengenai Reuni waaaaaaa...
Saya gak bisa bilang banyak neehh soalnya susah di ungkapkan dgn kata - kata.
Thanks buat The Sixers yang udah transfer kontribusinya.... ^-^, yang mau ngangkat telp kita malam - malam walaupun sudah tau kalo kita cuma mau "nagih" kontribusinya .... he...he...he...
Pokoknya Reuni kita SUKSES, tapi masih belum sempurna betul..... (kan gak ada yang sempurna,red)
Thanks juga mau percayakan jadi Moderator Dialog Interaktif padahal baru pertama kali jadi moderator (don't know what should I do, red) tapi lumayan buat pengalaman.
eh... btw anak - anak Bandung tea' kok gak ada yang dtg ya.....sibuk apa ya??? udah lupa ya dgn kita..... padahal anak - anak SBY pada dtg semua loh
(memet, wandhy,ebhy, noel, ) kenapa ya???

Note:
Dalam waktu dekat akan kami kirimkan Baju Angkatan The Sixer yang keren itu ke The Sixers yang udah masukkan kontribusi. Jadi yang berminat hub. panitia secepatnya dan transfer secepatnya untuk kita buat lagi baju tambahan soalnya yang pertama kita hanya buat 50 buah. dan sdh habis.


BR//

Haslan Khalik


--> #4$Lan
081 355 263 963

Dari EBHY (its me....) :
A true friend..

A true friend never walks away
A true friend will always stay
A true friend looks out for you

A true friend will guard your secrets
like a precious gift
A true friend is there for you
To give you a helpful lift

A true friend tries to make you smile
Tries to replace that frown
They may not always succeed
But they rarely let you down

These arms for you are open
This heart for you does care
And when i think you need me
I'll try to always be there

I'll listen to your fears
I promise not to laugh
Comfort your falling tears
I'll make this friendship last

I'll keep you near to my heart
I'll always hold you dear
Even when we're miles apart
Even when you're here

I hope i am to you
Everything you are to me
For the friendship we have is a special one indeed
With you, my life is felt so wonderful

27 Juni 2006
persembahan untuk alumni stm telkom makassar angkatan 6 (angkatan 1997), dimanapun kalian

about reunion :
Glad to be there again. Walaupun tidak semua bisa kumpul, tapi tetap menyenangkan berada di antara kalian. Thanks buat acaranya yang keren.
Buat para pejuang reuni like armand, budi, slank, beckha, sulfi, dwi, soba, baya, phionk dan yang lainnya yang tak kutahu, SALUT untuk kalian. Thanks for everything.
Buat yang sudah datang, senang ketemu kalian lagi.
Buat yang gak bisa datang, miss you much especially mmink, endhy, jyo and brother amha.
Buat yang gak datang tapi ngasi respon baik banget lewat milis or telpon, thanks u/ kontribusinya.
Buat amha, ale, abi dan morezt, tagihan kalian membengkak ya gara2 telpon kita pas reunian? salah sendiri gak datang langsung aja? hehehe.. thanks bro..
SIXERS is the best. Brotherhood wil never end.


best regards,
ebhy SIXERS
08121717763
031-5931180
0911-311862
hamida477.blogspot.com

Catatanku Barang2 yang ketinggalan di makassar
1. Manset 2 pasang
2. Kaos kaki 1 pasang
3. Jubah hijau (jubah dari samarinda waktu FSLDKNAs). Bay, kirimin ya. Ada nilai historisnya tuh
4. Jilbab krem 2. bay, kirimin juga, jilbab kremku cuma dikit

No comments:

Post a Comment