Wednesday, July 05, 2006

Terong VS Puding Feeling Zebra

Go Home. Ingin rasanya go home, berada di pelukan ibu lagi. Merasa terlindungi di balik dada papa lagi. Tapi karena itu hal yang tidak mungkin untuk saat ini, maka aku ke “rumah”ku di driyo. Rumahnya tante, kakak ibu, yang tentu saja membuatku merasa benar-benar ada di rumah.

Bagaimana tidak. Aku ke rumah ini kemarin siang dan nginap. Tadi pagi, aku bangun dengan kondisi yang sangat berbeda kalo di kos. Abis shalat subuh, langsung bersih2 rumah, makan, trus masak, makan lagi, tidur, bangunnya makan lagi, begitu saja hal2 yang kulakukan. Bandingkan saja dengan di kos. Abis subuh, berusaha melawan keinginan untuk gak tidur dengan membaca, dan buntut-buntutnya tertidur juga dengan buku di pelukan. Bangunnya, cari makan di luar dan beraktivitas. Masak sendiri bisa dihitung dengan jari dalam sebulan. Intinya lebih banyak belinya dari masak sendirinya.

Tapi di rumah ini, aku benar2 jadi WANITA. (whaaat???). I means, aku benar2 jadi wanita. (apa seeeh??) ya itu tadi, beres2 rumah, nyuci piring gitu deh, nyapu2 juga trus masak deh sama tante. Apalagi tadi pagi tante masak sayur terong saus. Bukan tante ding, aku dan tante. Maksudnya aku yang goreng terongnya, tante yang masak sausnya. Walaupun terongnya rada rada gosong gitu, soalnya nyambi sama nonton TV (udah lama banget rasanya tidak bertemu kotak ajaib ini), tetap aja enak. Aku pernah diketawain teman2 gara2 ini. Bahkan adek2 binaanku sendiri sering godain aku karena maniak banget sama sayur terong. Gak tau juga, tapi nafsu makanku tidak terbendung dan tidak terungkapkan, unexplained kalo yang di depanku adalah terong versi apapun. Percaya gak percaya, tapi terong sebanyak yang dibuat tadi, aku yang abisin. Om cuma makan saat makan siang, itupun paling berapa potong sih. Tante dua kali sih makannya tapi juga berapa potong sih. Dan aku, 5 kali bow makan nasi dan menghabiskan terong tanpa peduli tante dan om sudah makan belum. Gak tau aku perlu merasa bersalah tidak tapi aku Cuma habisin terongnya kok. Bandeng sama syur parenya tidak ikut aku abisin. Maaf ya tante. Tapi mereka pengertian banget kok, justru karena mereka tau aku suka terong, makanya tante buat sayur itu waktu aku ada di rumahnya. Pengennya tadi sore balik ke kos tapi melewatkan makan malam sayur terong sama sekali tidak menunjukkan diriku yang sebenarnya. So, besok pagi aja balik ke kos.

oiya, kemarin aku sempetin buat pouding. Kemarin begitu nyame rumah, buka kulkas. ada coklat pasta, coklat putih batangan juga ada, ada telur, mentega ada, maizena ada. Ting, langsung deh kata puding terbayang besar di kepalaku. Walaupun bahan2nya gak pas dengan resep yang penting ada.
Jadi deh,
a. 3 butir telur,
b. mentega seadanya (padahal harusnya 125gr),
c. gula sebanyak feelingku aja (seharusnya 2 gelas tapi berhubung tante gak punya susu kaleng jadi gulanya aku tambah2in. mana gelas takarnya gak ada, jadi ya benar2 ikut feeling
d. Ternyata ada susu bubuk punya tante. Tinggal dikit dan itupun susu untuk tulang, Gak apa deh.
e. Tepung maizena sesukaku aja. Ikut feeling aja ini bakalan bantet apa malah kurang ya. Begitu feelingku enak, ya sudah
Semua bahan di atas dimixer. Pas lagi mixer, baru kepikiran, kenapa gulanya ikut dimixer ya, kan jadinya lama. Harusnya tadi aku larutin aja sama agar2

Setelah tercampur (versiku), soalnya versi tante, gulanya belum hancur. Masalahnya aku udah males mixer, dua bungkus agar2 aku didihkan bersama 5 gelas air. Perlu aku ingatkan kembali, gelas takarnya gak ada. Jadi aku pake gelas lain berdasarkan feeling (lagi). Oia, aku tambahin gula juga 4 sendok. Mudah2an aja gak kemanisan.

Setelah mendidih, tuang ke campuran tepung. Aduk rata, terus bagi jadi dua bagian. satu bagiannya dikasi pasta coklat. Terus, selang seling deh tuang di cetakan. Feelingku bilang, pudingnya agak encer. Entah tepung maizena terlalu dikit atau airnya yang kebanyakan.

Malamnya, pas nyobain, gak mengecewakan kok. Masih berasa puding. Masih puding zebra juga namanya karena 2 warna. Tapi untuk yang saat ini, pudingnya ada tambahan, PUDING ZEBRA according to FEELING. Manis, pas. Rasanya oke juga ternyata. Gak beda dengan yang sering kubuat berdasarkan resep asli. Cuma, ya itu tadi, kurang bantet. But, its ok. Masih bisa dikonsumsi. Sudah lama gak b uat brownies. Kapan2 kalo mo ke sini lagi, aku harus telpon dulu deh biar tante nyiapin bahannya dulu. Brownies mah gak bisa pake bahan2 sisa yang ada, kudu diniati.

No comments:

Post a Comment