Saturday, June 02, 2007

Rahasia-MU selalu indah

Bismillahirrahmanirrahim....

Postingan terakhir saya bulan lalu, berputar masalah kerjaan. Dan setelah sebulan lebih berlalu sejak keresahan itu, banyak hal yang terjadi. Di kehidupan pribadi saya, keluarga saya, dunia kerja saya, lingkungan masyarakat sampai pada agama saya.

Banyak hal yang akhirnya pelan-pelan mulai terkuak. Pertanyaan mengapa Allah menempatkan saya di lingkungan yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya. Serangkaian tanda tanya itu satu persatu mulai terjawab. Ada rahasia Allah yang begitu indah hinga saya ditugaskan disini. Lingkungan dimana aqidah menjadi tipis dengan toleransi, wilayah abu-abu tergantung kepentingan siapa, saling sikut dengan licik tapi masih halus hingga ingin sekali saya beri label "serigala berbulu domba"

Awalnya saya ingin menyerah, sampai Allah menuntun saya ke suatu titik, bahwa saya disini ditugaskan untuk do the right thing, melebarkan sayap-sayap kebenaran meskipun harus terinjak. Berpegang pada prinsip meski kadang harus dibantai. Di balik semua itu, Allah menunjukkan kuasaNYA.

Saya sadar banyak hal. terlalu banyak, dan meski kemudian tantangan itu begitu nyata dan besar di depan mata, tapi hati saya berbicara bahwa ada kekuatan Allah di balik aral itu. Ia hanyalah sekelumit debu di mata Allah yang dapat ditiupnya sekejap saja.

Sebulan ini,
kekecewaan banyak pula saya rasakan dari orang2 yang mengaku bergairah dengan kebaikan tapi tidak bersegera. Sekali lagi introspeksi saya alamatkan pada diri saya sendiri, ada apa dengan saya? Mengapa orang2 di sekitar saya begitu cepat dan kompak menunaikan urusan dunianya. Tak perlu menunggu, kereta harus segera berangkat. Saya yakin, ada gerbong lain yang akan kalian naiki, selalu ada gerbong itu. Pertanyaannya, maukah kita naiki?

Allah, keindahanNYA-lah yang membuatku bertahan. Melihat riak ombak yang menepi di pantai dari depan teras rumah, merasakan sejuk dan dinginnya angin pagi hari, indahnya lukisan Allah bernama matahari senja dan matahari fajar adalah satu keindahanNYA yang tak pernah bisa tergantikan. Selalu dan selalu ada bantuan Allah pada mereka yang memintaNYA.

Waktuku entah sampai kapan,
Bagaimanapun, HARUS BERARTI

No comments:

Post a Comment