Thursday, August 30, 2007

Heboh pagi hari

Bismilahirrahmanirrahim...
Pagi-pagi, rumah di Piru sudah heboh banget. Sumur yang baru saja dibersihkan hari ahad kemarin sama tetangga-tetangga sebelah (makasih semuanya), kemasukan anjing.

Itu anjing nyemplung, kecebur karena memang stelah dibersihkan kemarin, belum sempat ditutup. Saya yang sedang di kamar mau bersiap ke Kantor, waktu tau kejadiannya rasanya pengen nangis. Hati rasanya wis was, gimana bersihinnya. Kak Lely yang tadinya mau mandi, akhirnya ngungsi dulu mandi di rumahnya Mama Ece. Bingung juga mau diapakan. Sementara dengar tersu suara orang2 berhitung untuk keluarkan anjing itu. Saya gak mau keluar lihat. Bukannya takut, cuma gak mau aja meletakkan penggalan kejadian itu di memori. Katanya, Anjingnya besar banget dan lagi hamil. Waktu diangkat, sudah lemas.

Setelah anjingnya dikeluarkan, kita tanya pak Zubair via telpon sumurnya diapakan. Caca malah sudah ganti baju kantornya berniat gak masuk kantor kalau-kalau harus membersihkan sumur lagi. Pak Zubair akhirnya jelaskan kalo tidak apa-apa. Kalau anjingnya sudah dikeluarkan, ya sudah. Airnya tetap bisa dipakai. Di zaman Rasulullah, ada sebuah sumurterkenal di Madinah juga kemasukan najis. Dan Rasulullah meminta mengeluarkan najisnya, dan airnya tetap suci dan bisa dipakai seperti biasa.
Secara hukum, airnya sudah suci. Cuman, kita di rumah sudah geli sendiri. Jadi ya, airnya ditarik lagi pake alkon sampe sumurnya kering dan ganti air baru. Baru deh kita bertiga ke kantor, sudah jam sepuluh. Ada-ada aja...

No comments:

Post a Comment