Tuesday, November 02, 2010

Hari ini, Setahun Kemarin

Hari ke-dua november. Well, ini sebenarnya hari yang bersejarah dalam setahun ini. Hari ini di setahun kemarin, adalah hari mengawali semua yang perlu kuukir dalam perjalanan panjang hidup.
Menjalani proses yang dimulai, apapun itu, ada beragam konsekuensi yang harus kita hadapi. Seperti kalimat yang pernah saya baca, bahwa ketika kita mengambil sebuah keputusan, saat itu kita telah menikahi konsekuensinya.

Begitupun saya, setahun lalu, ketika sebuah keputusan saya ambil dengan sadar, maka saat itu pula, ada konsekuensi yang harus saya tanggung. Konsekuensi yang kadang-kadang harus berdamai dengan banyak hal, berdamai dengan pikiran dan hati yang terkadang tak sejalan. Tapi, begitulah adanya.

Lantas apa yang membuat saya bertahan? dia bernama keyakinan. Satu keyakinan yang membuncah hebat di dada bahwa ini yang saya inginkan, ini yang terasa tepat untuk saya jalani. Tak mulus memang. Tapi apakah ada yang mulus di dunia ini? tidak ada, sungguh tidak ada. Keyakinan yang membuat saya bertahan dalam menjalani sebuah keputusan penting untuk pada masanya, ada keputusan maha penting yang harus saya ambil.

Hari-hari ini adalah hari untuk terus meneguhkan langkah, untuk terus memperbaiki apa yang harus diperbaiki, agar pada saatnya nanti, ketika sebuah langkah harus saya ambil lagi, saya akan dengan tersenyum mengambil langkah itu.

10 comments:

  1. Hmmm,,, yupz

    sebuah perjalanan hidup yang indah, dimana ada keinginan, disitu ada jalan!!!!

    tetap semangat mba :)

    ReplyDelete
  2. @genksukasuka : slamat. anda layak jadi bintang
    @mb mila : semangat melanjutkan ke tahun berikut,mb mila

    ReplyDelete
  3. Anonymous9:32 PM

    terkadang kt ragu dlm melangkah,ragu krn sdh terbayang akan kegagalan dan yg sering ragu krn bayang2 kita sendiri.....
    Tq,jzkh,matur nuwun,....."keyakinan" itulah yg bs mengalahkan semuanya.

    ReplyDelete
  4. Keyakinan membuat kita berani untuk melangkah. bukan berani karena tanpa pertimbangan matang, namun berani karena ALlah pasti memberi jalan mudah dan jalan terbaik. Nice Post..... Sist

    ijin nyantumin ke blogroll saya ya. trims..
    http://mahabbahtedja.wordpress.com

    ReplyDelete
  5. kalo kita yakin pasti ada jalan yang tersedia untuk kita, tinggal kita siap untuk melangkah ke depan atau tidak....^^

    ReplyDelete
  6. @tedja : saya jg ijin nyantumin k blogroll ya bro...
    @tiketpesawat : asal yakin aja, bismillah. yang penting nurani harus sering djaga bersihnya supaya bisa terus bertanya pada nurani

    ReplyDelete
  7. blogroll sudah dicantumkAAAAnnn ^^

    ReplyDelete
  8. tetap berpegang teguh kepada keyakinan dan jangan pernah dilepaskan ... tetap semangat cos life must go on ..

    ReplyDelete
  9. @tedja : saya juga sudaah....
    @abah nugraha : siap pak, laksanakan

    ReplyDelete