Thursday, August 25, 2011

(295) Bersama Memeluk Bahagia

Jika cinta ini bernama, aku ingin memberinya nama.
Nama yang sama dengan namamu.
Jika cinta ini selayaknya pagelaran,
Aku ingin menggelar sajadah bersamamu.
Agar setiap hari bergulir akan tetap indah,
agar fajar di ufuk selalu tampak merekah.
Seperti kata Gibran :

Bangun di fajar subuh dengan hati seringan awan / Mensyukuri hari baru penuh sinar kecintaan / Istirahat di terik siang merenungkan puncak getaran cinta / Pulang di kala senja dengan syukur penuh di rongga dada / Kemudian terlena dengan doa bagi yang tercinta dalam sanubari / Dan sebuah nyanyian kesyukuran tersungging di bibir senyuman

Bertambah lagi satu bilangan usia. Seperempat abad telah terlalui. Makna apa yang telah diberi dalam hidup? Manfaat apa yang sudah dirasa dengan kehadiranmu? Lebih dari seperempat abad bukan sekedar angka.
Ini penegasan, bahwa hidup harus lebih baik. Bahwa kehadiran harus lebih bermanfaat. Bahwa sabar dan ikhlas harus lebih meraja di jiwa. Bahwa kau akan selalu menjadi bajik dan bijak di setiap pergantian detik hidup. Jadikan apapun yang terjadi dalam hidup adalah lintasan sejarah terindah menuju cinta suciNYA.

Pernah kusampaikan padamu, kita masih mereka reka seperti apa masa depan kita. Namun kini, aku ingin kita menghargai masa kini dengan saling menggenggam hati penuh arti. Lalu berharap Tuhan akan menyemai nama kita dalam genggamanNYA.

Hari ini, kulayangkan banyak doa untuk sukses di tiap jejak langkahmu. Namun ingatlah setiap kau hendak beranjak, aku sedang mengemas kebahagiaan agar kaubawa sebagai bekal. Hingga kelak kita akan memeluk bahagia bersama sepanjang waktu.

2 comments:

  1. ini adalah hadiah bahkan anugerah terindah yang pernah kumuliki yang diberikan oleh Rabb sang maha menciptakan "rasa" ini.
    milikilah nama ini. rangkulah dengan tangan suci tuk kemudian hadirkan disisi Nya,
    menjadi satu ikatan janji suci.
    Amiin kya Rabb...jazakumullah Khairan Kashiran..mybeby

    ReplyDelete
  2. sastarawati dr negeri para raja ini hebat2 ee..
    katong baca dong pung tulisan kaya ada barmaeng biola di dekat2 pante gitu. hehe..

    semangat ca eby. :)

    ReplyDelete