Saturday, April 04, 2009

Blogger Maluku (Part 1)


Lets the story begin....

Dulunya, ngeblog menjadi hal yang menyenangkan. Sorry, kata "dulu" bukan berarti sekarang tidak menyenangkan lagi. Itu hanya penggambaran waktu. Setiap hari selalu ada yang baru di blog ini. Apapun itu, hal sekecil apapun itu pasti tertuang. Yang berantem sama petugas perpus, yang dorong sepeda motor dari jalan masuk UBAYA tengah malam karena banjir, yang habis nonton Perancis - Itali, yang habis dapat hadiah pepaya dari murid, apapun itu selalu tertuang. Menulis, posting tepatnya, menjadi hal yang sangat dirindukan. Dalam perjalanan, dalam benak telah berkumpul rangkaian kata yang ingin secepatnya dituang kalo nanti berhadapan dengan kompi. Dulu, ya dulu.

Sekarang, pekerjaan nge-blog menjadi hal yang jarang *sengaja tidak pakai kata tidak pernah* dilakukan. Bukan karena demam FB, karena jauh sebelum kena demam itu, blog sudah jarang di-update. Lantas karena apa, saya sendiri lupa. Namun, belakangan ini kerinduan untuk aktif nge-blog lagi muncul. Blogwalking, say hello di shoutbox, comment gak penting di postingan blogger yang lain atau hanya sekedar membaca. 

Dulu, membaca apapun yang terbaru dari blogger lain selalu menginspirasi. Secara tidak sadar, pertemanan terbentuk dengan sendirinya, keakraban yang tercipta tanpa pernah bersua menjadi sesuatu yang menakjubkan. Lalu, datanglah hari ini. Hari yang perlu dicatat dalam lembar sejarah hidupku. Sepersekian dari blogger Maluku berkumpul di Cafe Seroja. Dari kanan ke kiri AlmasOm EmbongIkhsan, TiaraAku , Masrur, Dharma. Awal yang menyenangkan dan definitely sure adalah awal dari hal-hal menakjubkan lainnya.


Banyak hal yang bisa dilakukan bersama nantinya. Bukan cuma sekedar menyebarkan virus blog pada orang-orang seperti kata bung Almas, tapi lebih dari itu. Bagaimana human connection tercipta, dan setiap kami bisa mendapat hikmah lebih dalam dari yang lainnya. Kepingan-kepingan hidup setiap kita bisa jadi sebuah inspirasi yang penting bagi yang lainnya. 

Sejak hari ini, mari bergerak bersama. Kita lakukan banyak hal-hal hebat bersama. 

Sejak hari ini, awas keduluan ***** (gak berani tulisnya, hehehe)

Catatan : Ditulis setelah pertemuan perdana bersama blogger Maluku, Sabtu 4 April 2009 di Cafe Seroja, Amplaz . Foto-foto di blog almas

5 comments:

  1. eng sekali kumpul lansung tiga tulisa bermunculan di blog ini "huebat' :D

    yah kadang semangat nge-blog bagaikan aer mengalir terus menerus.. tapi kadang juga semangatnya mampet seperti disebuah bendungan.. so hancurkan bendungan dan biarkan mengalir lagi seperti biasanya.. :) salute

    ReplyDelete
  2. kini ketika aku ke Amplaz ato ke sudut2 kota Ambon lainnya, bukan lagi sekedar belanja bulanan ato nyuci mata, tapi ada yang lebih dari itu; nyari bahan ngeblog haha..

    Go Blog...!

    Udah aku link back caca..

    ReplyDelete
  3. @ Almas : 2 postingan sebelum kopdar itu sebelumnya sudah di flash disk. FDnya dihancurkan setelah kopdar

    @ Om Masrur : yup, Go Blog ....!

    ReplyDelete
  4. salam kenal kawan, saya dari jambi.. btw emang di maluku ada strowberry ya? templatenya bagus.. sekali lagi salam kenal.. titip salam buat blogger maluku dari blogger jambi..

    ReplyDelete
  5. Salamnya nanti disampaikan. Tadinya mau cari duren sebagai template tapi tidak ketemu. Blog komunitas blogger malukuada di paparisa.com

    ReplyDelete