Tuesday, November 22, 2011

Surat Untuk Cemara

Dear Cemara…
Apa kabarmu? Masih ingatkah kau dengan satu daunmu yang terlepas ini? Ah, mungkin kau sudah lupa. Atau mengingat dengan potongan memori yang sedikit. Apapun keadaanmu cemara, kuharap kau dan hidupmu baik baik saja. Kalau aku, Alhamdulillah aku baik, sehat, bahagia. Semua hal sedang berjalan indah di hari hariku.


Cemara,

Aku tahu tak boleh meminta apapun lagi darimu. Tapi pagi ini, saat melihat mentari muncul malu malu dari balik balkonku, saat udara pagi begitu segar membanjiri paru paruku, ingatan tentangmu datang begitu saja bersama matahari dan udara itu. Aku ingin meminta satu hal, satu hal sederhana. Bisakah kau datang ke mimpiku sejenak? Sebentar saja. Hanya ingin melihatmu sebentar saja.

Cemara,
Terlalu muluk ya permintaanku tadi? Entahlah kau sudi atau tidak, aku menunggumu datang di mimpiku. Sebentar saja, sekali saja, sudah itu sudah. Kau akan tetap bahagia dengan hidupmu tanpa pernah kuganggu. Ah, aku memang tak pernah mengganggumu kan? Tak pernah, karena melepasmu pergi , memaafkan dan mendoakanmu adalah hadiah perpisahan dariku, caraku menyiapkan masa depan. Sedang aku? Aku akan berlalu, menjalani hidupku yang baru sebentar lagi. Telah kutemukan cemaraku, tempatku menitipkan doa padanya lantas kuaminkan. Cemara yang dengan izinNYA kelak, akan menjadi imamku sampai akhir hayat. Cemara yang kuyakin akan menjagaku dengan baik, sebaik bahkan lebih baik dengan yang pernah kau lakukan.

Begitu saja pintaku. Semoga kau berkenan dan mau singgah sebentar di tidurku. Tapi jika kau sibuk dan tak sempat datang, tak apa. Cukup doakan aku saja. Doakan aku dan cemaraku, kusebut dia matahariku, akan hidup bahagia dalam ridho Allah.

1 comment: