Sunday, May 07, 2006

Belajar Untuk Lebih Under Control

Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh

Sudah seminggu berlalu dari bulan mei. Seminggu yang berat untukku. Tanggal 2 kemarin seminar TA dan hari itu kesabaranku benar-benar diuji. Bagaimana aku harus tetap tenang di bawah tekanan, baik tekanan orang lain, tekanan waktu, bahkan tekanan dari diriku sendiri. Hari-hari selanjutnya masih belum mudah untukku.
Entah kenapa, tapi orang-orang di sekitarku sepertinya bersepakat untuk mengujiku. Atau itu hanya perasaanku saja. Mereka terlihat menjadi orang-orang yang terus saja menambah beban di pundak dan otakku yang sudah penuh sesak oleh beban yang bernama TUGAS AKHIR. Tapi alhamdulillah semua bisa kulewati. Alhamdulillah tidak seorang pun diantara mereka yang berhasil membuatku berteriak, marah atau sekedar menunjukkan tampang kesal. Dan aku bahagia karenanya. Aku bahagia bisa melewatinya tanpa harus menyakiti siapapun. Walaupun memang tidak menyelesaikan bebanku tapi paling tidak tidak menambah beban itu.
Aku kembali belajar dan membuktikan bahwa kita tidak bisa mengubah apa yang terjadi pada kita, tapi kita bisa memilih cara kita menghadapi dan merespon kejadian-kejadian itu.
About TA, aku pribadi optimis tapi jika harus realistis, aku tidak keberatan jika aku tidak ikut wisuda bulan juni ini. Aku insyaAllah bisa ikut bulan desember. Permasalahannya adalah, bagaimana dengan kedua orang tuaku terutama ibu yang ingin melihatku selesai bulan depan. JIka kuberi penjelasan, insyaAllah beliau bisa mnegerti, tapi tetap saja, aku telah mnegecewakannya.
Ya Allah, bantulah hambaMU yang lemah dan tak berdaya ini. Mudahkanlah urusanku Ya Allah. Aaamiiiin

Sudah jam 7, time to munasharoh Palestina

No comments:

Post a Comment