Monday, November 21, 2011

Dhany Polanunu, Selamat Jalan. Tidurlah...

Aku tak mengenal pemuda ini. Dhany Polanunu namanya. Tapi hari ini, air mata menetes begitu saja, banjir tak terkontrol membaca wall FB dengan akun Dhany Aprilia. Pemuda yang menjadi korban pemukulan polisi yang sempat koma 2 hari di rumah sakit lantas pada pukul 14.00 kemarin menghembuskan nafas terakhirnya. Peristiwa Dhany sempat membuat tegang Kota Ambon, tapi masyarakat alhamdulillah bisa cepat memetakan bahwa ini konflik dengan kepolisian, bukan dengan sesama masyarakat kota.

Mungare Ambon yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA ini diduga terlibat balapan liar, entahlah, saya tak tahu kebenarannya. Meski saya tidak setuju dengan balapan liar, namun lebih tidak setuju lagi dengan cara oknum polisi menangani balapan itu. Apakah hukum negara sudah jadi hukum rimba?

Melongok ke FB Dhany, bertabur rindu disana dari teman teman sekolahnya, saudara saudaranya. Aku merinding, tak mampu kubendung derasnya aliran dari mata. Kehilangan memang selalu mengambil waktu sedih yang panjang, meski pada akhirnya harus tetap ikhlas, tapi fase itu tak bisa ditepis begitu saja. Saya tak mengenalnya, mendengar namanya saja baru saat ini, justru saat dia sudah meninggalkan dunia. Ah, Ambon berduka lagi. Dhany, pergimu membawa mendung bagi kota yang kuyakin sangat kau cinta ini.

Kukutip beberapa irama rindu yang dititip di wallnya. Dhany memang tak akan pernah bisa membaca wallnya lagi, tapi apa yang ditulis teman-temannya adalah luapan yang tak bisa ditahan. Saya hanya berharap, teman temannya tak sekedar menulis di dinding FB tapi juga melayangkan banyak doa pada Dhany.

dani eeeeeeee.
jawab b ka...
knp c pi ksi tggal ktong.
c z kgen ktong k.
Mhell Nhr Racing
stiap buka hp. dp lia c pu fto tmg e. hati plg sakii.
aer mataa tggal manetes d pipi.
c p plg cpat btull.
ktog kangen c pu katawa dg tukang baterek Dhany Aprilia :'(
Ayha Oura 'dhekhaatro
Dhany eee .
C ada bkn appa d sna ??
PLeng kangen see paskaLi ee
Rhia 'exapat' Spolid
Dany. . .
Hari prtma sklah z dha c. . .
Rasa lain . . .
Mgnga blkng c pg bangku kosong eaghhh. . .
Klz sunyi z dha c. . .;(
biasa jam" bgnhie c sw btrek ktg. . .
Tp skrng z dha org yg par btrek ktg ly. . .
Kangen c pg ktwa bsar" eaghh. . . Ktg smua syg c, tp trxta allah lbh syg c. . .
Moga tenang d'sna tmn, kk, n sodara. . .


Megha 'ghaa' Megha
dhany ad mna ? :'(
Knp pii ksii tnggl bt :'(
Bt bllum siap kehilangan c :'(

Dhany :'(:'(:'(
Dhiinie Aprilia Ambonesse
Sodaraa ,, kLo bsa Dtg dLm b miimpi ee ..

Dhany... tidurlah. Sungguh, kami akan menyusulmu suatu saat nanti. Itu pasti

2 comments: