Thursday, February 03, 2011

(91) Ranah 3 Warna



Hari ini, buku Ranah 3 Warna tulisan Bang Fuadi, tuntas saya baca.
Saya tak pandai bikin resensi, saya juga tak pandai mengulas. Yang saya tahu, saya tercerahkan. Bahwa keinginan dan semangat yang kuat kadang tak cukup. Perlu ada sabar sebagai pelumasnya. Sabar sebagai kekuatan untuk tetap bertahan. Sabar untuk hal-hal yang tak terduga.

Buku ini juga membuka kembali kecintaan dan kebanggaan sebagai Orang Indonesia. Meski di tengah beragam kejadian yang menyedihkan di negeri ini, saya tetap akan bangga ada disini. Ranah 3 Warna juga mengajarkan sebuah kerja keras, tidak menyerah dan berusaha lebih keras dari biasanya, dari orang lain. Spirit yang sama ketika membaca 5 cm-nya Donny Dirghantoro.

Terimakasih tanpa batas kepada Bang Fuadi yang telah mengalirkan semangat kebaikan, dan energi kesabaran kepada banyak jiwa di Indonesia yang mulai lelah mengejar kehidupan dunia, mempersiapkan kehidupan akhirat.

No comments:

Post a Comment