Saturday, February 12, 2011

(100) Anak Muda



Jadi begini ceritanya..

Dalam perjalanan menuju Ambon, di angkot jurusan Kebun Cengkeh, saya seangkot dengan 3 siswa SMA. Mungkin kelas 2 atau 3. 1 cowok dan 2 cewek.Awalnya percakapan biasa yang samar-samar terdengar. Sampai tiba-tiba :

Cewek 1 : woe, ose pung laki mo ambel informatika ka?
Cewek 2 : Iyo, dia ada bilang ni
Cewek 1 : Kata dia mo pu di Malang ka?
Cewek 2 : Awalnya begitu, tapi gara gara beta, dia seng jadi pigi

terjemahannya begini,

Cewek 1 : eh, suamimu mau ambil unformatika ya?
Cewek 2 : Iya, dia bilang begitu
Cewek 1 : Katanya dia mau pergi ke malang ya?
Cewek 2 : Awalnya begitu, tapi karena saya, dia tidak jadi pergi

Perhatikan yang saya cetak tebal. Anak SMA sudah ngomong suami suami begitu untuk pacar? Trus sudah pakai berkorban gitu ya sampe gak jadi merantau. So sweet amat. Tapi SMA?

Saya dulu SMA gak gitu gitu juga deh. Ya sekedar naksir naksir sih ada-lah ya. Tepe-tepe gitu juga kadang-kadang. Tapi itu masih pake malu malu. Malu kalau orang tahu. Takut kalau orang tua tahu. Padahal cuma naksir-naksiran saja, gak sampai deklarasi. Apalagi sampai cerita di tempat tempat umum gitu? uuhh..malu semalu-malunya.

Harus begitu ya sekarang? Pamer, bangga sudah ada gandengan, dan deklarasi gitu?
Tau deh.

sumber gambar : kiens.wordpress.com

2 comments:

  1. pas saya SMA saya gak brani ndeketin cewek
    sekarang jg masih gak brani hihihi

    ReplyDelete
  2. skarang bukan gak brani mas, tapi GAK BOLEH..

    ReplyDelete