Saturday, September 16, 2006

SeDIkiT eVAluaSi

Bismillah...

Kebiasaanku kalo ngisi kajian, aku bakal rekam with my MP3 player. Bukan apa sih, Cuma mau evaluasi aja tata bahasa plus intonasi. Tadi siang, waktu ngisi kajian jumat dengan tema “Gak Sekedar Ngampus” di salah satu fakultas di kampus UNAIR, hasil rekamannya menunjukkan :

1.omongannya cepat banget (aduh, itu paling susah tuh diubah. Apalagi aku orang visual, cara ngomongnya emang cepat)

2.Suaranya juga terlalu keras. Pas denger rekaman, kupingku sakit sendiri (tadi adek2 gimana ya kupingnya? Mudah2an gak apa-apa. :-)

3.Penyampaiannya kurang kena (Yang ini aku akui. Gimana gak, aku tuh kayak pergi perang tanpa senjata. Aku dihubungi untuk ngisi jam 8 pagi. Dan saat itu aku lagi on the way ke sekolah. Sudah itu aku ngajarnya sampe jam 11.15 menit dan undangan kajiannya jam 11.30, jelas banget aku gak punya waktu untuk mempersiapkan materi. Mau menolak undangan itu tapi mereka udah gak punya waktu lagi untuk nyari pembicara yang lain. Kasihan juga sih, rasanya gak tega mengecewakan semangat mereka, jadi ya bismillah saja)

4.Kurang komunikatif (tadi kayaknya aku kurang banyak dialog sama mereka. Aku Cuma dikasi waktu penyampaian materi 15 menit, karena aku terlambat datang sih emang. Sisanya dipake diskusi tapi tida banyak waktu yang bisa digunakan untuk diskusi)

5. Hope, I will be better next meet

Nb : di gramedia, ada boneka lumba-lumba. Keren abis. Pas dipegang dan dipeluk, uh, lembut banget. Pas liat harganya,…..,makasih. Maka kuletakkan kembali boneka itu ke tempatnya. 103 ribu rupiah. Yang benar aja, lebih 3 ribu dari uang kos sebulanku.

No comments:

Post a Comment