Thursday, March 09, 2006

Thanks to Listen to my pray (Catatan skripsi 1)

Alhamdulillah tak putus-putusnya kupanjatkan rasa syukurku kepada Yang Maha Memiliki Jiwa Manusia. Betapa penyayangnya sehingga Ia telah mengabulkan doaku.

Hampir tak percaya waktu diberitahu bahwa pendaftaran seminar pra sidang diundur hingga tanggal 30 maret dari yang tadinya tanggal 22 maret.

Seperti ini ya rasanya nyusun TA itu. Sepertinya tidak ada kata lain yang berputar di kepala selain 7 huruf sakti itu S K R I P S I. Tidur jadi gak tenang, makan jadi gak nafsu, mo ngapa-ngapain bingung karena berpikir waktunya lebih baik dipake untuk selesaikan skripsi. Padahal kita harus tawazzun kan?

Seperti menghitung hari, tinggal 2 minggu lagi pendaftaran pra sidang ditutup. Tapi tak percaya rasanya waktu ke kampus dan diberitahu kalau pendaftaran diperpanjang hingga 30 maret. Aku bahkan tidak mempercayai mataku sendiri. Kupelototi dan tak mau kukedipkan mata berharap pengumuman itu bukanlah mimpi. Memang tidak menyelesaikan masalah, tapi paling tidak waktuku masih 3 minggu lagi. Ya Allah, terimakasih telah memberikan kemudahan seperti ini. Semoga tidak kusia-siakan lagi.

Setelah ini, banyak yang harus kulakukan. Survey, cari tambahan literatur, temui pak dwi atmono untuk belajar markov.

Untuk semua ini, aku hanya butuh satu langkah awal. Langkah seribu dimulai dari satu langkah. Begitupun diriku, aku hanya harus memulai, maka semuanya akan berjalan. Tadi pagi sudah kulakukan langkah itu. walaupun langkah itu masih kecil tapi aku sudah melangkah. Semoga aku bisa menyelesaikan apa yang sudah kumulai ini dengan baik.

Ibu, setiap kumerasa lelah, setiap ku ingin menyerah, wajahmu membuatku bertahan. Ingin kupersembahkan semuanya untukmu, ingin kulihat engkau tersenyum karenaku hingga kumerasa pantas untuk mencium surga di kakimu.

Papa, kau inspirator hidupku, karenamu aku berani hadapi ketakutanku sendiri. Semoga langkahku sesuai harapanmu. Karena kalianlah, aku tak ingin menyerah lagi.

No comments:

Post a Comment