Tuesday, March 14, 2006

Kisah skripsiku bagian 3

Senin, 13 Maret 2006
07.30 am
Start to typing my skripsi. Kayaknya aku harus kerja cepat nih. Bayangin aja, aku belom setor apapun ke my PTT (Pembimbing TA tercinta). Padahal tanggal 16 itu pembukaan pendaftaran seminar pra sidang dan ditutup tanggal 30. Gila, aku belom setor apapun, gimana coba kalo pas setor pake acara revisi segala. Sama aja di ujung jarum tuh (kenapa jarum? Ya biar gak terlalu sakit aja ).
Oke, here we go. Targetku jam 10 sudah selesai sampe bab II and cabut kampus kencan dengan my PTT. Bismillahirrahmanirrahim………

09.20
Sudah mo jam 10 dan gak ada tanda2nya mo kelar. Gimana nih? Mana buku literaturku dipinjam bagus belum balik lagi. Janjinya kan senin. Dasar manusia gokil, kebangetan banget deh. Pinjem jumat, dikasi waktu sehari protes, dikasi waktu 3 hari masak masih gak cukup juga. Balikin woe………

10.30
Finally bagus datang juga. Itupun setelah aku kirimi sms emergency.
“Woe mas, I WANNA GET BACK MY BOOK. Janjinya kan senin. Ada yg mo ditambahin dr buku itu, trus mo bimbingan nih. My day depend on you. (berlebihan ya?) CPTAN BALIKIN. Right here waiting”
dan tanpa rasa bersalah, dan seperti biasa gaya khasnya ngetuk pintu kayak orang mo nagih hutang. Setelah buku sudah di tanganku, eh dia malah minta bab III-nya mbak livia. Ya gak apa sih kalo fotokopi doang, ini gak. Maunya dibawa pulang. Yang benar aja lu. Kalo nanti ditanya sama my PTT gimana dong? Itu kan punya dia. Lagian aku juga perlu, bab III-ku belum kelar. Tapi bukan bagus namanya kalo gak ngotot. Ya udah, timbang dia ngambek dan nangis , aku pinjemin aja dengan deadline sehari. Eh, malah minta jadi dua hari. Ya udah deh, dua hari. Awas kalo gak balik.

11.15 am
Allah send someone to me. Finally, ada yang mo bantu aku untuk survey. My brother, I, telpon ke kos jelasin birokrasi terbaru di PT PAL, tempatku ingin survey. I emang pernah KP disana, jadi tadi pagi, sms terkirim ke dia untuk cari info. Tau2nya saudara-saudara, dia mo bantu aku untuk survey karena PT PAL lagi gak terima mahasiswa KP atau survey TA dari ITATS gara-gara kasus konflik kemarin (huh, yang diatas yang macem2, kita yang kena). Kebetulan, si I ini udah kenal sama SDMnya jadi bisalah lewat dia minta datanya. Gak usah pake surat permohonan survey segala karena udah jelas bakal ditolak. Semoga aja deh bisa bantu. Buat Mr I, jazakallah. Semoga Allah membalas kebaikan antum.

01.45 pm
What, sudah jam 2 kurang ¼ dan aku belum beranjak dari depan komputer dan parahnya aku belum sholat dhuhur. Wah,bisa berabe nih. Gimana mau ditolong Allah kalo kayak gini caranya. Ya Allah, ampuni hamba. Cukup, sekarang aku mau shalat dulu. Lagi gak tenang nih

02.25 pm
Finally selesai juga bab I dan II. Meleset 4,5 jam dari target semula. Gak apa deh, yang penting selesai. What, tinta printer habis? Ngerental deh. Mana duit tersisa 20rb lagi. 11 lembar jadinya 3500, makan siang 3000, trus makan malam nanti gimana? Besok mau survey, duit dari mana? Bismillah aja deh

03.15 pm
Sukses tidak bertemu my PTT. Lab-nya tutup, di jurusan gak ada. Ngajar? Enggak. Ya benar aja gak ketemu. lagian siapa juga nyuruk cari dosen jam segini. Ini mah waktunya mereka pulang. Gilingan lu. Mudah2an besok bisa ketemu. Tadi ke jurusan sebenarnya selain mo nyari my PTT juga pengen liat alamat dan telpnya pak djohani. Aku sih pengennya tanya-tanya gitu deh sama beliau karena TA-ku ini kan pak djohani banget. Tapi, pas di depan pintu jur, ternyata ada mr agus, gak deh. Males kalo ketemu pak dosen itu. wajahnya gak ada nuansa persahabatan sama sekali. Mending pulang deh

03.45 pm
Mr I telpon. Ternyata dia langsung ke PT PAL lho, di perak sana. Aku pikir dia via telpon aja ngomong ternyata dia langsung ke PT PAL ketemu sama bapak di sana. Jazakllah banget ya bro, dan afwan ngerepoti antum. Aku jadi gak enak nih. Udah lama banget gak ada kontak, sekarang kontak pas ada perlu. Nanti dipikir aku komunikasi (silaturahim, red) kalo pas ada maunya aja. Afwan deh. Kalo antum mo mundur sekarang, gak apa deh. (hik..hik..hik). eh, ternyata mr I malah mau ke kos untuk nanya lebih jelas sekilas tentang isi TA supaya dia mau ke PT PAL lagi dan menjelaskan data-data apa yang saya butuhkan. Aduh, jadi gak enak nih

05.20 pm (20 menit menjelang adzan maghrib)
my beloved sister, santje, telpon katanya ada penerimaan pegawai di BRI Ambon dan tes pertama tgl 21 Maret nanti. Trus, tes tahap ke-2 nya bulan april. Dia bingung soalnya disini dia juga sudah kerja di ekspedisi. Dia pengen pulang ikut tes, karena memang dia punya cita-cita bisa kembali ke ambon dan gantiin jagain ibu-bapak. Biasalah, anak tunggal. I have a same dream, back to my lovely city. Ketemu seluruh keluargaku dan tak pernah berpisah lagi.

06.14 pm
Pas lagi tilawah, mbak fitri datang bawain sarung hp hasil jahitannnya sendiri untukku. Katanya mbak fitri buat 5, jadinya ada 5 akhwat yang sarung hp-nya sama include me, suit suit. Jazakillah khoir ya ukhti sayang. O iya, aku kan minta dijahitin sarung qur-an sama minta dipermak sarung shalat jadi kayak rok gitu deh. Kapan nih?

07.13 pm
Asyik, astri datang bawa pudak. Lho, pudak kan dari gresik, dia kan katanya ke kediri. Ngapain mampir ke gresik? Gak penting ah, aku udah lama gak ngerasain pudak. Tapi sebenarnya lagi pengen coklat nih. Udah lama gak makan coklat. Ada gak ya yang mo datang dan ngasi coklat untukku?

08.03 pm
Besok pagi aku harus ketemu my PTT. Ya Allah, mudahkanlah urusanku untuk bertemu dengannya dan semoga gak ada revisi, walaupun kemungkinannya kecil. Semoga juga urusan surveyku bisa lebih cepat. Mudahkanlah ya Alah….

No comments:

Post a Comment