Monday, March 27, 2006

My Dear GPS

GPS, itu julukanku untuknya. Aku tak ingin mengatakan apa kepanjangannya agar tidak menimbulkan persepsi yang macam-macam. Biarlah hanya kami yang tahu, dan ia pun tidak keberatan dengan julukan itu karena ia tahu itu hanyalah pemanis ukhuwah.
Satu tim dengannya, berinteraksi dengannya, adalah hal yang menyenangkan. Ia sudah pernah kutulis di blog ini, bahwa ia akan pulang kampung karena harus menjalankan peran barunya di daerah asalnya.
Kemarin, adalah a day without sms or telephone. Sampe jam 1/2 8 malam, bunyi hp pertanda sms masuk, dan isinya :

"Ana mhn pamit, afw ats sgala khila. smg Allah mnaungi kbrsamaan qt dlm rahmt&hidayhNy.smg ap sj yg qt usahakan,dmnapun qt berada akn mjd yg tbaik u dunia&akhirt qt"

Air mataku tak bisa kubendung (semoga ia tak membaca blog ini, bisa geer tuh :-)). Entah kapan bisa bertemu ia lagi. 3 bulan berinteraksi intensif dengannya membuatku belajar banyak hal. Dan ia akan pergi sekarang. Aku tahu seperti apa rasanya harus meninggalkan tempat dimana telah banyak yang kita lakukan, telah banyak orang yang kita cinta. Walaupun kepergiannya adalah untuk sebuah amanah baru dan tentu saja kebahagiaan kembali berkumpul lengkap dengan keluarga, pasti sulit baginya meninggalkan kota surabaya dengan segala perniknya yang telah membentuknya menjadi akhwat tangguh seperti sekarang ini. Sama sulitnya dengan kami yang ditinggalkan. Tidak ada lagi akhwat yang akan mengingatkan kami akan kekeliruan kami. Tidak ada lagi akhwat yang akan mengobrak-abrik kami jika tidak ada pertemuan padahal banyak yang belum terselesaikan. Tidak ada lagi akhwat yang kedatangannya membuat kita mengatakan "GPS datang"
UKh, banyak banget pelajaran dari anti yang kami dapat. Aku yakin, aku akan sangat merindukanmu. Apa yang anti tinggalkan untuk kami disini adalah cinta. Amanah yang kita emban bersama ini, akan kami selesaikan bersama. Doakan kami agar tetap istiqomah. Sejauh apapun jarak kita, kita masih di bumi Allah yang sama, masih di jalan dakwah yang sama, dan kita sama-sama memiliki cinta kepadaNYA. Semoga kesamaan itu menjadikan kita bisa berkumpul bersama dalam jannahNYA. Aamiiin
Yang bisa terucap dariku mereply sms-mu :

"Ukhuwah ygh terangkai indah ini cukup untuk ane memasukkan anti ke daftar saudari2 terbaikku. Maafkan sgl khilaf&syukron atas segala pelajaran yang ane dapat dr anti. Dimanapun qta berada, smg yg tbaik u/ dakwahlah yg qt brikan. Aku mencintaimu krn Allah&bharap setiap cinta diptemukan saat ngantri di pintu Surga,Aamiiiin. I will miss you, my dear GPS"

Ctt : Walaupun tidak lagi se-DPD, paling tidak kita masih se-DPW. JAdi masih ada kemungkinan ketemu kan? InsyaAllah

No comments:

Post a Comment