Wednesday, June 07, 2006

060606

060606
Ini angka cantik untuk angkatan 6 STM Telkom Makassar (angkatan 1997). 6 tahun yang lalu, kami sepakat akan bertemu di kota makassar lagi, kami sepakat reuni di tanggal ini. Hari ini, kami masih belum bisa bertemu. Bagaimanapun, manusia hanya bisa berusaha, Allah yang menentukan. InsyaAllah kami tetap akan reuni tahun ini tapi pada tanggal 24-06-06. Kata anak2 sih, masih nyambung kok sama angka 6. 2 tambah 4 kan enam juga.
Berarti 2 minggu lagi, insyaAllah aku ketemu dengan teman2 lama, teman yang selama ini hanya terpisah jarak tapi hati kami tetap menyatu. Dari berita-berita yang kudengar tentang keadaan mereka sekarang, ada yang sudah nikah, bahkan sudah punya anak, ada yang sudah bekerja sesuai dengan bidangnya, ada yang melenceng dari jalur STMnya, ada yang buka usaha sendiri. Banyak yang sudah berubah. Aku? Apa yang berubah dari diriku. Nikah belum, kerja belum, kuliah sudah sih tinggal one last step. Tapi tidak ada perubahan yang berarti.

Eits, I realize one thing. Aku yang sekarang memang mungkin belum sebaik orang pada umumnya, mungkin belum sebaik manusia muslim sesungguhnya. Namun, aku tahu bahwa aku sekarang adalah aku yang lebih baik dari aku sebelumnya. Aku bangga karena untuk manjadi aku yang sekarang kulewati hidup dengan penuh air mata. Aku bangga dengan diriku yang sekarang karena aku telah menempuh prosesnya. Prinsip-prinsip hidupku sudah lebih baik dari sebelumnya. Caraku memandang dan menjalani hidup telah lebih baik dari sebelumnya. Aku tidak bilang kehidupanku sekarang adalah ideal, bagaimanapun pembelajaran tidak boleh terhenti. Tapi yang pasti, aku yang sekarang adalah aku yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Aku mencintai diriku, menghargai diriku, memuji keistimewaan-keistimewaan yang dititipkan Allah padaku, memahami dan menerima kelemahan-kelemahanku. Perjalanan hidupku ke belakang memang terlihat banyak kesalahan, menemukan banyak kenaifan, menjumpai banyak hal yang memalukan, menemukan banyak kegetiran, ketidaksukaan, tapi inilah diriku. Aku mencintai diriku karena dari sana aku akan bisa mencintai dan dicintai orang lain

060606
9:43 am
Ternyata aku punya banyak. Thanks GOD

4 comments:

  1. wah reuni ya? asyik dong. seru. btw, semoga harapan2 mbak mida dikabulkan oleh Allah ya, amin:)

    ReplyDelete
  2. btw, ada kado buat mbak mida, judulnya rembulan di langit hati, di blog evy

    ReplyDelete
  3. Anonymous9:40 PM

    ebhy ya ?? nih vidia ... masih di surabaya ya ?? aku nda bisa ikutan reuni, hiks :( salam buat anak2 lain ya

    ReplyDelete
  4. Makasih ya buat hanan atas kadonya.Doakan saya yang sedang ingin memulia menjadi rembulan hati.

    Vidia, kamu dimana? ebhy masih di surabaya dan rencananya ke makassar tanggal 22 atau 23 bareng sama teman2 yang ada di surabaya juga,insyaAllah. Thanks ya buat kunjungannya ke blogdrive-ku. titip pesan apa ke teman2?

    ReplyDelete