Saturday, June 24, 2006

Kisah Reuni part 1

Bismilahirrahmanirrahim.
Saat ini aku sedang dalam warnet yang nyaman banget di jalan veteran makassar. Yap, MAKASSAR. Finally, aku balik lagi ke kota ini setelah 6 tahun kutinggalkan. Kemarin jam 1/2 5 sore dijemput memet dan hilda di kos dan qta meluncur ke juanda. Pesawat merpati dengan penerbangan MZ 784 membawaku terbang ke kota makassar tepat pada pukul 19.00 WIB. 1 jam kemudian, tepatnya 21.00 WITA qta landing di bandara hasanuddin.

Di bandara, dijemput sama si noise stegi, budi, beckha dan dwi. Pengennya langsung ke rumah di jalan muh tahir tapi sudah malam. Jadi diantar ke rumahnya kak fay di alauddin-pabaeng baeng. Salut dengan anak2. Melihatku, mereka langsung bilang ayo cepat pulang, gak bagus diliat jilbab masih di luar semalam ini. Yee, emang pesawatnya tiba jam segini trus mau gimana. Budi mau ke rumah pak baso dulu bawa surat peminjaman alat tapi kata beckha besok aja, ada perempuan nih. Thanks beck. Pas lewat polisi, si beckha sambil tetap santai di belakang kemudi nyeletuk :
"Wah, diliat polisi nanti ditanya jam segini kok masih ada jilbab di luar?"
Aku suka bagian yang ini. Entah cuma celetukan beckha saja atau memang akan seperti itu kejadiannya kalo ketemu polisi. Mereka datangnya pake baju angkatan yang dipromosiin di milis. Lumayan keren. Bagus bagus, tapi harganya wow. 100 rb men
Mereka udah pada beda. Aku sampe pangling liat dandanannya dwi. Ikhwan tulen. Celana cingkrang abis plus penampilan khas ikhwan. Dia dijuluki mr pertanyaan. kata beckha soalnya dia kerjanya bertanya terus. dan itu kubuktikan. But masih wajar kok kupikir.

Melintasi jalan dari bandara Maros ke Makassar, aku exciting banget. Gak banyak perubahan. Ada sih tapi aku masih bisa mengenali jalan-jalan ini. Apalagi saat kita melintas di jalan A.P.Pettarani, lewat jalan depan sekolah, benar2 cant wait rasanya. Sampe di rumah fay, makan dulu trus istirahat. Seneng ada di kota ini lagi.

Tadi pagi jam 6 aku langsung meluncur ke rumah di muhammad tahir. kenapa pagi? soalnya aku diamanahi nganterin undangannya pace yang diminta ngasih sambutan wakil guru acara besok. Keburu pergi kerja. Belakangan aku baru nyadar, papa kan udah pensiun. Oya, jangan bingung kalo aku manggilnya papa. Ini om yang aku numpang di rumahnya semasa sekolah dulu dan kupanggil papa juga. Beliau dulu guru juga di STM Telkom Makassar, jaman kita masih sekolah. Bahkan sempat jadi wali kelasnya anak2 E3.

Sampe di rumah yang hampir tidak kukenali dari luar, sudah ada perubahan. Rumahnya sudah direnovasi. Rumahnya juga sudah penuh dengan suara anak kecil karena semua anaknya papa sudah menikah dan punya anak. Di rumah aja ada 6 anak kecil, 3 cucu yang lain tinggal di rumahnya sendiri. Rame banget. Ada sih yang tidak berubah dari rumah itu. But i cant talk about it here.

Sebenarnya sekarang, saat aku berada di depan monitor ramping ini, di sekolah sedang ada gladi resik untuk acara besok. Diminta datang sih, tapi enggak deh. Aku pengen nyimpen dcebaran ini dulu, debaran gak sabar buat ketemu hingga besok pas hari H, rasanya lebih puas dan indah.
Sudah jam 5. Must go home karena baya mau jemput untuk nginap di rumahnya.

4.58 pm
Still cant wait for tomorrow

No comments:

Post a Comment