Saturday, June 17, 2006

Catatan Hari Ini

Pagi
Ba’da shubuh ditelpon akhwat UA untuk ngisi kajian jurusannya nanti siang. Sebenarnya sih ada acara sampe jam 9, sudah itu ada kerjaan yang harus diselesaikan setelah itu, trus kapan persiapannya? Tapi bismillah aja-lah.
Jam 6 berangkat syuro, dan yang dibahas cukup membuat kepala ini pusing seketika. Kok jadi balik ke jaman dulu gini sih? Bukannya semua sudah kelar? Bukannya sudah ada kejelasan? Lagi-lagi masalah transfer informasi dari struktur lama ke struktur baru yang kurang sampe2 kita yang harus meneruskan hubungan dengan struktur harus jelasin lagi dari awal. Males banget kan? Kalo kayak gini, kita nerusin kerja aja atau nunggu semua clear dulu? Pusing….pusing

Hampir siang
Desain ulang kartu undangan walimahnya teman. Ngutak ngatik nyari gambar yang cocok hingga sudah jam 10.30, what???? ½ jam lagi kan sudah harus sampe tempat kajian. Mana belum persiapan lagi. Udah, stop desainnya. 10 menit baca ulang literatur, 15 menit siap2, berangkat deh

Siang
Sukses datang telat ke kajian itu. afwan ya adek2ku, saya mendzhalimi ½ jam waktunya antum. Temanya tentang bergaul. Nulis ini sambil senyum-senyum sendiri, pasalnya agak heran juga, saya sendiri belum sukses-sukses amat bergaul. Namanya juga sharing. Responnya cukup bagus. Pas sesi tanya jawab, banyak yang nanya sampe ada perasaan tidak PD buat jawab. Dan pertanyaan2 mereka cenderung teknis, langsung contoh kasus. Jadinya kayak forum konsultasi gitu. Hey, saya anak teknik bukan anak psikologi. But, its OK.
Evaluasi kajian ini :
1.Ngomongnya terlalu cepat
2.Persiapan kurang
3.Lupa buat mind mapping-nya jadi kadang lintasan pikiran yang muncul ikut dibahas juga. Akibatnya juga, kadang keluar dari yang mo dibahas hingga akhirnya tersadar “lho, tadi kan saya lagi omongin yang lain?”
Pulang kajian, langsung ke pucang nyari pita, sampul plastik dan lem buat proyek undangan itu. Trus mampir warnet buatin email buat teman yang katanya kalo ke warnet harus ke lain kabupaten, jadinya minta tolong dibuatin aja. Aku jadi tahu passwordnya tapi katanya sih gak apa. Lagian aku juga gak niat ngapalin passwordnya. Gak penting.

Sore
Nerusin ngeprint kartu undangan. Tiba2 inget kalo tadi dikasih souvenir sama adek2 FKG UA, pas dibuka, alhamdulillah, ini kan bukunya Aidh Al Qarni yang selalu pengen kubeli tapi gak pernah sempat, juga gak ada dana lebih. Alhamdulillah. Jazakumullah khoiron katsiron ya. O iya, back ground buat SMS training juga belum saya buat. Kacau, besok kan sudah pelatihannya. Berarti sekarang kudu ngeprint background dong.
Sore ini aku disakiti. Mewek2 tau gak sih pas nulis bagian ini. Kok ketus banget sih omongannya. Memang sudah 2 kali aku izin gak ikut syuro. Dan malam ini pun aku mo izin gak bisa ikut masangin background. Bisanya cuma ngeprint dan gunting aja. Tapi jangan sinis gitu dong. Aku gak mungkin izin kalo gak ada alasan. InsyaAllah gak ada keinginan mangkir dari syuro, tapi keadaannya tidak memungkinkan.
Pas syuro pertama, benturan sama jadwal ngaji adek2, gak mungkin dong aku ninggalin mereka. Syuro kedua tadi siang itu, juga benturan dengan jadwal ngisi kajian di UA. Nanti malam tuh mo izin karena aku harus nyelesein print undangan, sudah dideadline, mau segera disebar. Dan besok juga izin gak bisa ikut bantu di SMS training karena benturan dengan jadwal praktikumnya anak2 khusus yang gak mungkin ditinggal. Untuk besok, sebenarnya aku sudah ngomong sama asisten2 yang lain untuk mem-press-kan jadwal praktikum hingga jam 10 saja, tapi gak bisa. Dipaksa kayak apa juga, praktikum baru bisa selesai jam 12 dan itu artinya aku baru bisa ninggalin lab jam segitu. Please dong mengerti. Jangan sinis gitu, jangan nyindir gitu. Semua ada alasan atas izin2ku. Tau gak, aku sakit.
Maafin aku ya kalo tadi ketauan marahku. Aku sudah berusaha tidak menunjukkan marahku tapi keliatan ya. Maaf deh. Buktinya anti pulang dari kostku tanpa pamitan sama aku, padahal aku kan ada di kamar. Afwan deh. Ya Alah, maafin kesalahan ukhuwah yang kulakukan kali ini

Malam
Papa SMS katanya om ancha yang di Jakarta lagi di ambon. Sekarang malah lagi di rumah nonton bola. Aku tiba2 kangen berat. Sudah bertahun2 gak ketemu sama om-ku tersayang itu. Om gimana kabarnya? Masih gondrong gak? Kangen nih. Kalo balik ke jakarta, mampir surabaya ya. miss you banget
Lagi asyik2 ngeprint, printerku rusak. Gimana nih? Kalo besok dibawa ke servis terus diambilnya kapan? Deadlinenya tgl 20 aku sudah harus setor semuanya. 1200 lembar lagi dan aku baru ngeprint 75 lembar. Pusing……….Pinjemin printer dong.

No comments:

Post a Comment