Saturday, June 10, 2006

Piala Dunia 2006

Papa tengah malam sms tanyain lagi nonton bola gak? Kayaknya si papa masih mengira aku masih doyan bola kayak jaman STM dulu. Sebenarnya masih doyan tapi aku gak mau memanjakan kedoyanan itu. Setiap kali mo nonton, aku balik tanya ke diri sendiri, emang kalo aku gak nonton, ada yang marahin? Emang kalo aku gak nonton, aku rugi? Ternyata jawabannya enggak. Aku gak rugi kalo gak nonton bola lagi. Sejak jadi seperti “ini”, aku baru sekali nonton bola, itupun kurasakan tidak senikmat dulu lagi.

Kembali ke masa lalu, saat di STM, tak pernah kulewatkan satu pun pertandingan liga italia. Apalagi kalo yang maen itu mas batistuta dengan fiorentina, roma atau argentinanya. Bela-belain deh gak tidur malam. Trus besok paginya asyik ngobrolin pemainan tadi malam dan ngomel2 gak terima kalo ada yang ngeledekin batistuta. Atau juga sibuk mengoleksi apapun tentang batistuta, majalah, baju, jam tangan, jam dinding, topi, foto-foto, semuanya tentang dia. Di semester awal perkuliahan, lagi kuliah yang keinget malah batistuta, buku kuliah penuh dengan nama batigol, ikut nonton bola di parkir depan kampus waktu argentina sama inggris maen dan sibuk sms-sms-an sama teman2 STM saling jagoin jagoannya masing-masing. Apalagi sama ramadhan yang beckham abis.

Tapi itu jaman dulu. Gak tau juga kenapa kayak gitu, kayak disantet sama batistuta. Kalo ingat itu, kadang suka senyum-senyum sendiri. Sekarang mah, dimana batistuta juga gak tahu dan gak mau tahu. Aku sudah gak ngerasain serunya permainan bola lagi. Kalo di rumah, biasanya nonton bola juga karena diminta nemenin papa. Lebih sering, aku ketiduran depan TV, nanti sampe selesai, baru deh diangkat papa ke kamar. Kalo mo ngomong soal piala dunia tahun ini, aku tetap gak punya jagoan lain selain argentina. Meskipun aku sudah gak tahu siapa yang maen disana, tapi tetap argentina. Kalo gak argentina, ya ………………….. argentina. Tapi kata anak2, iran juga, apalagi iran kan negara Islam. Dont care-lah. Asal gak ada rusuh aja

10 Juni 2006
pagi banget

No comments:

Post a Comment