Tuesday, June 27, 2006

Kisah Reuni Bagian 2

Ini hari terakhirku di makassar. Besok pagi, aku balik ke surabaya kembali menekuni apa yang kujalani disana. Reuni tadi lumayan banyak yang datang walau gak semua. Aku, memet, cobho dan noel dari surabaya, ian dari papua, ronald dari palangkaraya, uul dari jakarta, dwi yang lagi di makassar yang cuti dari kuliahnya di bandung, armand dari soroako, yang di makassar ada phionk, jumi, baya, esti, ami, ayu, ana makmur, sulfi, budi, haslan, beckha, armin, kifliandy, hariyadi, riswan, fajar, anto, ade budi, ipul, soba. yang lain di makassar lagi gak bisa ninggalin pekerjaannya. 2 hari bersama teman2 di STM dulu sangat menyenangkan. Seperti kembali muda, weits. Gak bnayak yang berubah. anak2 tetap aja ancur-ancur kayak dulu, maksudnya mereka tetap aja rame. Kita ke kebun teh di malino, kita juga ke bendungan bili-bili makan ikan bakar, juga makan jagung bakar bareng2. Yang paling seru sih waktu liat tampilan foto-foto semasa STM sampe foto terbaru. Karena liatnya rame2, jadi komentar komentar yang spontan keluar pada lucu-lucu.

Kita berangkat ke malinonya sudah jam 5.30 sore, jadi tiba sana jam 8 malam. Sampe, anak2 langsung liat video acara di sekolha tadi pagi plus tamplan foto. Sudah itu nyari jagung bakar. Abis makan, langsung tidur. Capek sih. Bangun pagi, cewek2nya ke pasar dan masak. Kita buat nasi goreng, sarden dan teh+kopi panas. Abisnya dingin banget sih. Abis makan, baru kita ke kebun teh, foto-foto disana, pulang deh balik ke penginapan. Tau gak, dalam perjalanan pulang dari kebun teh, ada awan bentuktulisan ALLAH, anak2 pada turun dan mengabadikan dalam kamera ponsel. Subhanallah....
Sampe penginapan, langsung siap2 mo balik ke makassar. Ada yang mabuk darat jadi sering berhenti, karena mereka mau mengeluarkan isi perut. Sampe di bili-bili, kita mampir di lesehan ikan bakar. Seru dan enak. Amhax telpon waktu kita di bili-bili. Pasti pengen tuh dia makan. Dia kan balala (rakus, red). Makanya mhax, kesini dong.

Kemarin, aku baca lagi diary bertiga, buku curhat bertiga, aku, baya dan mmink. Terkaget-kaget aku bacanya. Ternyata zaman dulu, emosiku agak tidak stabil. Tidak kusangka aku pernah punya pikiran2, cara menyikapi masalah atau perkataan-perkataan yang seperti itu. Emosi yang terlihat sering tidak rasional, meributkan hal2 yang menurutku sekarang, sangat tidak penting. Zaman dulu kayaknya penting banget buat aku. Malu sendiri sih bacanya, :-) . Tapi, baca itu bikin aku ketawa-ketawa sendiri, ingat bahwa pernah ada dalam situasi seperti itu, lucu juga.

Baru aja pulang dari rumahnya ani di antang sama ami. ani lagi hamil 6 bulan jadi ndak bisa ikut. ani udah gendut. Kumpul kayak gini, jadi kangen sama 4 yang lain. Endhy udah di jakarta, sekarang lagi nunggu hari untuk melahirkan, mmink lagi di bandung, baya lagi makassar tapi sekarang lagi masuk kantor, phionk lagi di makassar juga tapi tadi pagi ditelpon ndak bisa ikut, anaknya sakit. Kita bertujuh dulu deket banget. Nanti aja kalo sampe surabaya, aku pengen masang foto mereka di blog ini.

Banyak yang telah terjadi. Banyak hal yang sudah masing2 kita alami. Setiap orang telah ada di jalan hidupnya masing-masing yang memisahkan jarak fisik kita, tapi seperti motto kita di reuni ini, OUR BROTHERHOOD NEVER END.
Walaupun kita sudah tersebar dimana-mana, Jakarta, surabaya, bandung, tarakan, manado, palangkaraya, timika, sorong, semarang, palu, kendari, papua, pinrang, balikpapan, makassar, dan banyak lagi deh, tapi hati kita tidak berjarak. Cerita kita terlalu indah untuk dilupakan. Zaman STM benar2 indah. Indah banget. Dan kita tidak pernah merasa asing. Seperti kisah kita, yang disebutkan Pak Supian dalam sambutan kemarin, kisah kita adalah kisah kasih klasik untuk masa depan. Dan kita berkumpul disinni sekarang untuk mengenang masa lalu dan merncanakan masa depan.

Friend, selamanya aku sayang sama kalian. Kalian punya tempat tersendiri dalam hidupku. Just thanks. The SIXERS is the best. Buat para pejuang reuni (armand, beckha, budi, sulfi, haslan, dwi), thanks ya. Its nice to be here again. Salut

With love,
ebhy SIXERS

No comments:

Post a Comment