Wednesday, October 25, 2006

RESOLUSI RAMADHANKU

Setelah ini, aku harus:
  •  Lebih bersabar, tidak langsung bereaksi atas setiap hal yang seharusnya dipikir dulu. Lebih sering menekan tombol pause.
  • Lebih tepat waktu. Ada di tempat yang disepakati paling tidak 5 menit sebelumnya
  • Lebih melatih mengendalikan ekspresi. Selama ini, aku terlalu seperti buku yang terbuka mengekspresikan semua yang aku rasakan dan aku pikirkan dengan perkataan dan perbuatan. Sudah, sekali-sekali orang perlu menebak apa yang aku pikirkan.
  • Tilawah, murojaah dan QL itu musti jadi kebiasaan bukannya nunggu mood ato kalo ada waktu luang. Beri waktu khusus dan TEPATI
  • Berbuat kebaikan itu gak boleh ditunda-tunda dan gak usah pake mikir. Kelamaan, kesempatan berbuat baik itu diambil lagi sama Allah dan diberikan kepada yang lain. Udah sering kejadian dan nyesel banget
  • Bagian “sangar” di depan lawannya akhwat (apa coba?) tadinya mau diubah karena banyak yang protes. Tapi melihat kisah banyak lawan akhwat yang ngelunjak kalo dibaik-baiki ato bahkan di-biasa-in aja, trus para akhwat datang dan mengadu perlakuan lawan akhwat (tetep gak mau bilang maksudnya, tau dong), aku jadi berubah pikiran untuk tidak merubah anggapan “sangar” yang sudah terlanjur ter-image.
  •  the most important things, setelah ini harus lebih BANYAK WAKTU, TENAGA dan PIKIRAN untuk keluargaku. Memberikan cinta yang dengan porsi yang memang layak mereka terima, tidak hanya menerima seperti selama ini
Semoga tidak jadi tulisan belaka. Aamiiin



 

No comments:

Post a Comment