Monday, October 30, 2006

NosTALgia TPA Nurul Huda Walyaqin

Nice day. Emang di Ambon, di rumah, setiap hari adalah hari yang menyenangkan. Ada aja kejadian-kejadian mengejutkan yang menyenangkan. Yang dibawain rujak natsepa-lah. Yang dibawain rujak liang-lah, yang dibawain martabak-lah, yang ditraktir-lah.

Lebih-lebih hari ini, hari yang sangat menyenangkan. Kita bertiga ke rumahnya tante ani, anak mantunya mama em buat makan kasbi (ubi, red) goreng. Eits, nanti dulu. Jangan dulu berkomentar “Kasbi goreng ini, biasa banget tau”. Salah besar kalo kasih komentar kayak gitu. Apa pasal? Pasalnya adalah itu kasbi goreng semasa ngaji dulu. Jadi waktu SD, waktu masih ngaji di mama em di TPA Nurul Huda Walyaqin, pas istirahat jajanannya ya kasbi goreng, kalo gak krepek kasbi. Asli enak banget. Renyah, empuknya kasbi dipadu sama sambal buatannya tante ani tuh pasangan paling klop di lidah.

Mana tadi makannya rame-rame sama cucu-cucunya ma em juga, sambil bernostalgia gitu deh. Ngajinya belum selesai tapi sudah rebutan mangkuk untuk beli kasbi goreng Wonderful moment banget. Dari sini, kita punya satu harapan. Suatu saat, alumnus-nya mama em mau membuka kembali TPA itu. Bagaimanapun, kebaikan dan keindahan ini harus dilanjutkan. Bismillah



 

No comments:

Post a Comment