Tuesday, October 03, 2006

Dont Worry About Me, I Am OK!!!

Bismillah...

Belakangan ini aku serasa tidak memiliki hidupku sendiri. Aku begitu diatur oleh orang-orang di sekelilingku. Ibu, Papa, dan Kakak di Ambon mengontrol hidupku dari Ambon sana. Di Surabaya, adek-adekku begitu mengatur aku boleh dan tidak boleh keluar rumah, aku harus makan ini, aku harus makan itu. Tante, dengan gaya khasnya mengatur kapan aku harus ke dokter, apa yang boleh dan tidak boleh aku lakukan.

Aku tau semua mereka lakukan karena menyayangiku, karena khawatir akan keadaanku. Tapi sikap seperti itu kadang membuatku tidak nyaman. i want to decide whatever in my life with myself. Kata-kata "gak boleh", "Ayo Sekarang", "Kamu harus" dan kata-kata seperti itu lainnya semakin lama semakin membuatku justru ingin berkonfrontasi dan tidak menurutinya. Aku tau yang mereka anjurkan itu baik. Tapi i want to do that because i want not because of them. Aku ingin melakukan itu semua, ke dokter-lah, makan tepat waktu-lah, gak boleh keluar rumah selain untuk urusan kesehatan-lah, semuanya deh, karena aku memang mau, bukan karena aku dipaksa.

Please dong mengerti. Gini-gini, aku tuh udah bisa nentuin sikap. Gak usah mengaturku secara berlebihan. Dan, tidak usah terlalu mengkhawatirkanku berlebihan. Aku baik-baik saja

No comments:

Post a Comment