Thursday, August 24, 2006

WARNING : JANGAN BERKENALAN DENGAN PUTUS ASA !!!!

The Oprah Winfrey Show hari ini menarik. Kisah tentang orang-orang yang menjadikan kehancuran dan kegagalannya justru sebagai awal kesuksesannya.

Kisah 1 :
Pria yang pernikahannya dibatalkan oleh tunangannya 5 hari sebelum pesta. Semua sudah dipersiapkan. Dan yang ia lakukan? Ia melanjutkan pesta pernikahan tanpa mempelai wanita. Baginya, sulit mengumpulkan 150 orang yang ia cintai dalam satu ruangan, jadi apa salahnya mencari semangat dari berkumpul dengan 150 orang itu. Besoknya, bosnya berkata "Saya turut prihatin dengan pernikahan anda. Dan maafkan saya harus mengatakan bahwa ada perampingan karyawan dan anda kami PHK"
Hidupnya kian terpuruk. Ia pun pulang ke rumah dan melihat tiket bulan madu yang tidak bisa ditukar uang. Maka, ia pun tetap pergi ke costa rica bersama kakaknya. Setelah "bulan madu" itu, mereka memutuskan memperpanjang perjalanan mengunjunghi 53 negara selama 2 tahun, menulis buku berjudul Honeymoon With My Brother. Endingnya, he falling in love again, get married, and waiting for their baby

Kisah 2 :
Seorang pria berusia 53 tahun. Telah mengabdikan diri dalam dunia jurnalistik selama 19 tahun hingga suatu pagi, ditelpon bosnya dan bilang "Sorry, yo've lost your job". Maka, ia pun memulai menulis kisah yang selama ini hanya berputar-putar di benaknya selama 10 tahun. Endingnya, buku berjudul "The Known World" menerima penghargaan Pulitzer

Kisah 3 :
Pemuda yang ditangkap selaam 15 kali dalam usianya yang belum 15 tahun. Hidupnya bersama gangster, pengedar, germo, mafia dan sejenisnya. Hingga akhirnya ia "dibuang" ke tempat isolasi selama 2 minggu. 2 minggu yang mengerikan tetapi ia mampu melihat sudut pandang yang lain. MAka berjanjilah ia pada dirinya sendiri dan kepada ibunya bahwa sekeluarnya ia dari situ, ibunya tidak akan mencemaskannya lagi. Ia akan menjalani hidup yang lebih berarti, yang lebih bisa ia pertanggungjawabkan. Endingnya, ia kini salah seorang The Rising Star of NBA.

Bismillah..
Putus asa, kecewa, marah, tidak bisa dipungkiri akan terjadi pada kita. Kita diciptakan sudah satu paket dengan emosi-emosi itu. Dan kita adalah pemenang jika bisa mengendalikan emosi-emosi negatif itu, bukan terjebak bahkan diperbudak olehnya.

Suatu masa dalam hidupku, aku pernah merasa begitu desperate hingga duniaku seakan runtuh, hidupku seakan berakhir. Aku terpuruk tanpa tahu bagaimana harus bersikap. Tapi, 2 malaikatku, 2 cinta dalam hidupku, kedua orang tuaku, meyakinkanku bahwa semuanya akan baik-baik saja. Mengatakan bahwa mereka akan berbuat apa saja agar aku bisa berdiri tegak kembali. Hingga, akhirnya aku bisa kembali tegak menjalani hidupku, mematahkan tantangan2nya walaupun tidak mudah.

Putus asa, kecewa, marah, sedih akan datang silih berganti dalam hidup kita. Namun kita tidak perlu dikendalikan oleh emosi-emosi itu. Sangat tidak perlu emosi-emosi itu menghancurkan hari-hari kita, mingu-mingu kita bahkan hidup kita. Pengembangan spiritual akan membuat kita lebih mantap, tenang, dan lebih yakin menjalani hidup ini.

2 comments:

  1. Assalamualaikum Mbak...

    Tulisan ini bagus sekali, boleh dilink blognya? Makasih :)

    ReplyDelete
  2. Boleh banget, silahkan.

    ReplyDelete