Sunday, December 10, 2006

sekolah & aa gym (gak ada hubungannya)



Bismillah…
Terburu-buru memasuki sekolah. Harusnya masuk jam 9.30 tapi berhubung baru bisa ninggalin kampus jam 9 dan bemo yang lagi-lagi tak bisa diajak kerjasama, saya nyampe di gerbang sekolah jam 10.20. Artinya waktuku tak banyak lagi di kelas. Ternyata anak2 lagi kerja bakti. Bengkel kontrol elektro dan pengukuran tempat saya diamanahi bekerja disitu katanya sejak kemarin dibersihkan dan ganti dekorasi. Seru nih, suasananya jadi beda dan lebih rapi.
Sambil ikut nemenin pak Bambang ngawasi anak2 bersih-bersih, pak Bambang cerita kalo pas istirahat tadi kelas ini ada yang tawuran sama jurusan lain. Masalah maen bola di lapangan. Langsung aja saya kepikiran 6 anak kesayanganku. Satu persatu kucek sambil berharap mereka tidak terlibat.

Cholid, si aktivis SKI gak ada. 5 menit yang lalu dia sms beritahu kalau sekarang lagi di tunjungan bagi edaran untuk qurban
Priadi, ada. Lagi ikut bersih-bersih. Alhamdulillah
Ratno, Lagi makan katanya anak-anak
Heri, Juga lagi makan di kantin. Orang lagi bersih-bersih kok dia malah ngelencer
Rizki Yuli, Lagi di ruangan kepala sekolah. Katanya anak2, dia yang dikeroyok sama 4 anak jurusan lain. My dear yuli, kenapa harus kamu yang terlibat nak?
Soiful, si vokalis, juga di ruang kepala sekolah. Oh NO

Setelah urusan kelar, saya cek keadaan Yuli, baju pramukanya sampai robek dari bagian bawah ketiak hingga pinggang. Alis kanannya juga bengkak. Kasihan dia. Belum kelar urusan Yuli, Heri udah datang nunjukin potongan rambutnya yang baru. Ternyata dia kedapatan gondrong jadi dicukur asal gitu sama Pak Wakasek. Hiii, padahal selasa kemarin dia minta pendapat mau dipotong model apa, dan saya dengan santainya bilang ”gondrongin aja, gak usah dipotong”


Pulangnya, karena hari ini hari terakhir saya bersama kelas mereka, saya didaulat foto bareng. Sudah itu, saya diberi hadiah buku sebagai kenang-kenangan dari Heri, judul bukunya ”Menyibak Tabir Hidup”. Makasih ya anak-anakku, dan maafin saya ya kalau ada salah. Yang belum ngumpulin tugas makalah, minggu depan saya tunggu di ruangan saya ya.



O iya, tadi pagi tuh saya baru tau kalo aa gym nikah lagi. Eby, kamu abis dari planet mana sih? Saya tuh gak tau kalo ini berita lagi heboh-hebohnya ya. Sampe-sampe Pak SBY ikut-ikutan gerah. Rasa-rasanya saya tuh baru datang dari planet lain dan ternyata di bumi tuh aa gym lagi disorot banget. Seminggu ini emang males banget liat TV atau baca koran

Aa gym, mmmm, saya sih gak heran kalo aa gym nikah lagi. Yang saya herankan kenapa semua orang jadi terganggu dan ikut2an berkomentar. Saya yakin ini bukan proses yang mudah, pasti sudah begitu banyak pertimbangan yang dipikirkan aa dan teteh hingga sampai ke keputusan itu. Apalagi kata teman, teh nini bahkan yang mencarikan istri karena teh nini merasa terlalu mencintai aa dan bisa melebihi cintanya pada Allah. Mungkin dengan berbagi aa, teteh jadi lebih punya banyak waktu bersama Allah. Subhanallah banget kan niat itu. Trus, apalagi yang mesti dikomentarin? Gak ada kan?

Saya pribadi, setuju-setuju saja dengan praktek poligami (Allah membolehkan, saya tidak punya hak untuk tidak membolehkan kan, itu harga mati), tentu saja syarat dan ketentuan berlaku. Harus karena Allah. Titik, udah, itu aja. Jika selain itu, jika hanya pemenuhan nafsu, sabar dulu, jelas saya tidak setuju.

Udah ah, saya tidak mau berkomentar banyak tentang hal ini. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan, dan butuh ilmu yang dalam untuk berkomentar masalah ini. Daripada salah ngomong, mending diam. Daripada omongannya tidak berbobot, lebih baik tidur.

Allah, hanya Engkau yang ingin kucinta. Hanya ENGKAU yang indah

No comments:

Post a Comment